• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA Gelar MAPABA Mandiri

Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA Gelar MAPABA Mandiri
Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA Gelar MAPABA Mandiri.(Foto:NUOK/Hamdani)
Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA Gelar MAPABA Mandiri.(Foto:NUOK/Hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Rayon Mahbub Djunaidi Komisariat UNRIKA Gelar MAPABA perdana bertempat di ruang FKIP Kampus UNRIKA di ikuti oleh puluhan calon anggota yang sudah mendaftarkan diri untuk bergabung dengan organisasi PMII. (26/11/2022)


MAPABA I Pengurus Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA ini mengangkat tema "Memperkuat Militansi Rayon Sebagai Ujung Tombak Kaderisasi".


Untuk di ketahui, Rayon adalah pusatnya kaderisasi di tubuh PMII. Di jenjang rayonlah kaderisasi di pusatkan dari segi perekrutan anggota hingga kualitas anggota dan kader di bentuk.


Menurut ketua mandataris Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA sahabat Jack, MAPABA Perdana ini atas dukungan dan semangat sahabat di fakultas Teknik untuk membentuk Rayon di fakultas Teknik UNRIKA.


"MAPABA perdana ini kita gelar, sebagai wadah sahabat yang ada di fakultas Teknik ikut berperan melakukan strategi pengembangan PMII di fakultas-fakultas hingga terealisasi. Harapannya Rayon Mahbub Djunaidi Teknik mampu menjadi role model anggota PMII di fakultas lain untuk membentuk Rayon. Apalagi sebelumnya anggota dan kader PMII dari Fakultas Teknik sangat sedikit, momen saat ini sangat tepat untuk menjaring anggota baru dan mempertajam kajian fakultatif melalui wadah PMII" ucap ketua Mandataris Rayon Mahbub Djunaidi yang sering di sapa Jack.


Menurut ketua komisariat PMII UNRIKA sahabat Sahril Gunawan, MAPABA mandiri ini terwujud atas realisasi komitmen pengurus Komisariat yang telah di wacanakan sebelumnya.


"Pengurus ber-i'tikad memperluas ruang dan gerakan kaderisasi PMII di kampus UNRIKA, secara kontinu kita akan terus bentuk rayon di setiap fakultas yang ada di UNRIKA", tutur Sahril.


MAPABA I Mandiri Rayon Teknik menjadi acuan penting dalam membentuk Rayon pertama di UNRIKA.


"Untuk awal, kita bentuk dulu Rayon Mahbub Djunaidi di Fakultas Teknik karena peminat di fakultas Teknik sangat banyak untuk bergabung di PMII, kita masih terfokus pada 4 Fakultas lagi yang ada di UNRIKA untuk perlahan kita bentuk kembali rayon-rayon di UNRIKA", tambah Sahril.


Menurut Ketua PC PMII Kota Batam sahabat Dedy Wahyudi Hasibuan, MAPABA Rayon Mahbub Djunaidi Teknik Komisariat UNRIKA adalah wujud komitmen kader dalam memperluas sayap gerakan PMII di kampus-kampus hingga ke fakultas yang ada di Kota Batam.


"Saya atas nama PC PMII Kota Batam sangat mengapresiasi gerakan sahabat-sahabat Komisariat yang fokus dalam hal kaderisasi di kampus, Rayon perdana di Kota Batam ini harapannya sesuai dengan semangat dan cita-cita dari Ketua Umum PB PMII pertama yakni Mahbub Djunaidi,  yang terus berjuang memperluas gerakan PMII dari awal terbentuk hingga saat ini yang tidak usang oleh waktu dan peradaban", ucap Dedy yang sebelumnya sebagai Ketua Komisariat PMII UNRIKA.


Tambahnya, pengurus dengan masa bakti yang masih ada harus terus mengurus PMII dan terus mencetak sejarah baik dalam setiap masanya.


"Sejarah baik harus tertulis dengan tinta emas melalui tangan-tangan pengurus, tulis tinta emas itu kedalam wadah yakni organisasi PMII, saya akan dorong setiap pengurus yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam memberikan manfaat dimanapun berada", tegas Dedy.


Untuk di ketahui, pada tanggal 27 November 2022 Pengurus Komisariat PMII Universitas terbuka akan melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat I (RTK) perdana.


"Ya benar, Insya Allah 27 November nanti Pengurus Komisariat PMII UT akan menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Perdana, harapan kita secara berkelanjutan akan terbentuk komisariat-komisariat baru di Kota Batam untuk ikut serta mewarnai biru-kuning di kampus yang ada di Kota Batam", tutup Dedy.


Daerah Terbaru