• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Sambut Pemilu Damai, PWNU Kepri Laksanakan Istighosah

Sambut Pemilu Damai, PWNU Kepri Laksanakan Istighosah
Sambut Pemilu Damai, PWNU Kepri Laksanakan Istighosah.(Foto:NUOK/ist)
Sambut Pemilu Damai, PWNU Kepri Laksanakan Istighosah.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kepri pada Senin (12/2/2024) melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkai dengan doa bersama untuk pemilu damai, di Masjid An Nahdhoh, Jalan Abulyatama, Batam.


Ketua PWNU Kepri KH Mahbub Daryanto berharap dengan kegiatan istigasah dan tahlil serta doa untuk pemilu damai itu, rangkaian kontestasi politik yaitu pemilu bisa berjalan dengan baik.


"Meskipun secara organisasi kita tidak memihak, namun secara pribadi kita wajib menggunakan hak pilih kita," ungkapnya.


"Kota Batam sebagai episentrum dari Kepulauan Riau, maka kerukunan dan kedamaian harus tetap kita jaga. Kalau Batam aman tentunya investasi bisa masuk," tuturnya.


KH Usman Ahmad Rais Syuriah PWNU Kepri mengatakan, kehadiran NU yang telah mengukir sejarah. Peran NU dalam memperjuangkan kemerdekaan tak perlu diragukan.


"NU harus menjadi perekat dan himayatul ummat, payungnya semua umat. Dalam situasi tertentu bisa menjadi juru damai, menenangkan. Kita juga mesti mengembangkan ukhuwah basariyah," ucapnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan istigasah yang dipandu oleh KH Ahmad Jamzuri Al Hafidz dilanjutkan tausiyah agama oleh KH Muhammad Dirham.


Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol menyambut Harlah NU ke-101.


Tampak hadir dalam kegiatan istigasah itu, Ketua PWNU Kepri, Kabag Kesra Pemko Batam, Kepala KUA, penyuluh, Ansor, PMII Fatayat, Muslimat NU, IPNU, IPPNU,


Daerah Terbaru