• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Tingkatkan Kinerja, LAZISNU Batam Update Data Penerimaan Sebulan Sekali

Tingkatkan Kinerja, LAZISNU Batam Update Data Penerimaan Sebulan Sekali
Tingkatkan Kinerja, LAZISNU Batam Update Data Penerimaan Sebulan Sekali.(Foto:NUOK/ist)
Tingkatkan Kinerja, LAZISNU Batam Update Data Penerimaan Sebulan Sekali.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Demi meningkatkan kinerja dan akuntabilitas, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil, Zakat, infaq, dan Sedekah (LAZISNU) Batam akan melakukan update data penerimaan zakat setiap awal bulan.


Hal itu diungkapkan Ustadz Nasrullah Sekretaris LAZISNU Batam saat menerima kunjungan NU Online Kepri di kediamannya di Perumahan Kopkar PLN Batam, Rabu (24/4/2024).


"Salah satu upaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, kami akan melakukan update data perbulan. Jadi, masyarakat dapat mengetahui kemana saja dana yang terkumpul melalui LAZISNU Batam disalurkan," ujarnya.


Upaya itu menurut Ustadz Nasrullah, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas. Menurutnya, masyarakat luas perlu tahu ke mana saja dana yang selama ini mereka salurkan. Masyarakat saat ini sungguh-sungguh sangat kritis dan ingin keterbukaan.


"Nah, termasuk zakat yang kemarin dihimpun di masing-masing UPZ. Kami juga sudah lampirkan  dengan sangat rinci bahkan nama-nama muzaki lengkap kami lampirkan. Ini bentuk komitmen kami (LAZISNU) melaporkan setiap dana yang kami terima," ungkapnya.


"Kami juga saat tengah menggencarkan koin kaleng NU. Kalau sungguh-sungguh dikelola sebenarnya potensi dari koin ini sangat besar. Hanya memang saat belum terlalu optimal. Kami akan fokus kedepan menggarap ini," tutup dia


Daerah Terbaru