• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 Juli 2024

Daerah

Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2 Adakan Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an

Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2 Adakan Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an
Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2 Adakan Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an.(Foto:NUOK/its)
Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2 Adakan Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an.(Foto:NUOK/its)

Batam, NU Online Kepri

Selama dua hari, Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2, Batu Aji, melaksanakan pelatihan standarisasi guru Al-Qur'an dengan menggunakan metode tilawati. Kegiatan itu diikuti seluruh dewan guru dan karyawan yayasan Pemda 2 Batu Aji.


Diharapkan dengan adanya kegiatan itu para guru dapat menyerap ilmu yang disampaikan pemateri dan menerapkan di masing-masing unit dalam pembelajaran Al-Qur'an dengan bacaan benar, fasih dan faham makhoijul huruf.


Dalam rilisnya yang diterima NU Online Kepri, selama pelatihan, tampak para peserta begitu antusias mengikuti pelatihan. Adapun pemateri disampaikan oleh Ustadz Zainuddin dan Ustadzah Sabriati.


Selama dua hari para peserta menerima materi dari para tutor yang berpengalaman dan berlisensi.


Menurut Ketua Yayasan Islam Al Kautsar, H Abdurrachman mengatakan, pentingnya belajar Al-Qur'an dengan bener sebagai persiapan untuk menghadapi tahun ajaran baru dan bekal dalam mengajar.


Ia mengingatkan kepada seluruh karyawan dan dewan guru untuk terus mengupdate diri. Terus melakukan inovasi dan pengembangan diri. Menurutnya, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diwariskan.


"Pesan saya sederhana, teruslah mengupdate diri. Terutama dalam menghadapi arus perubahan. Karena jika tidak, kita akan tertinggal. Serap apa yang disampaikan para pemateri lalu diterapkan dalam setiap kesempatan," pungkasnya.


Daerah Terbaru