• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

150 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan ke-ll Batam

150 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan ke-ll Batam
150 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan ke-ll Batam.(Foto:NUOK/ist)
150 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan ke-ll Batam.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Sebanyak 150 peserta mengikuti PD-PKPNU angkatan ke-ll PCNU Batam di Pondok Pesantren Al Ustmaniyah, Dapur 12, Sagulung Batam. PD-PKPNU itu akan dilaksanakan selama tiga hari (1—3 Desember 2023).


Kesemua peserta berasal dari jajaran PCNU Batam, utusan dari MWCNU, banom NU dan lembaga NU. Upacara seremonial pembukaan dilaksanakan di Aula Utama Pondok Pesantren Al Ustmaniyah, Jumat (1/12/2023).


Kiai Mohamad Syahid Sudrajat Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, PD-PKPNU angkatan ke-ll ini menggunakan sistem online dari segi pendaftaran. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan dan memantau sampai sejauh mana jumlah peserta.


"Bahkan kami (panitia) terus meng-update jumlah peserta. Lebih kerennya lagi, peserta yang baru mendaftar bisa diketahui secara real-time. Jadi, panitia dan jajaran PCNU bisa memantau setiap saat sampai sejauh mana peserta yang sudah mendaftar," ungkapnya.


Sementara itu, salah satu peserta PD-PKPNU yang ditemui NU Online Kepri, Ustadz Agus Sahrir mengatakan, banyak pengalaman dan wawasan yang ia dapatkan selama mengikuti PD-PKPNU. Dirinya juga berharap segenap jajaran pengurus NU di semua tingkatan untuk bisa juga mengikuti PD-PKPNU.


"Di pengkaderan dasar ini, salah satu yang membuat saya semakin cinta NU, kita diberi motivasi dan dorongan untuk lebih menguatkan barisan, mengenal NU lebih dan kenapa kita mesti itu NU," kata Ketua MWNCU Sagulung ini.


"Materinya juga sangat padat. Wawasan ikut bertambah dan tentunya ada pengalaman berarti yang didapat," pungkas dia


Daerah Terbaru