• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

PD-PKPNU Batam Diikuti 100 Peserta

PD-PKPNU Batam Diikuti 100 Peserta
PD-PKPNU Batam Diikuti 100 Peserta.(Foto:NUOK/Riki)
PD-PKPNU Batam Diikuti 100 Peserta.(Foto:NUOK/Riki)

Batam, NU Online Kepri

Kaderisasi Nahdatul Ulama di Kepri terus menggeliat. Terbaru, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Batam menggelar Pendidikan Dasar--Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) di Sekolah Nurul Jadid, Batam, Jum'at - Ahad (22-23/10)


Selama tiga hari para peserta digembleng dari berbagai persepektif ke-NU-an dan pengembangan Organisasi.


Adapun instruktur dalam PD-PKPNU ini, langsung diturunkan dari pusat sebanyak tiga orang.


Sebanyak 100 peserta mengikuti PD-PKPNU tersebut. Yabg berasal dari PWNU Kepri, PCNU Batam, MWCNU dan Ranting yang ada di Batam dan ada juga dari Luar Batam. Serta beberapa dari dosen dari universitas yang ada di Batam.


Menurut Riki Syolohin Ketua Panitia Pelaksana, PD-PKPNU yang pertama untuk tingkat Kota Batam sangat dimintai oleh para kiai dan pengurus NU. Terbukti dengan antusias peserta yang ikut.


"Ya, alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Peserta juga cukup beragam, mulai dari pengurus NU hingga dosen yang ikut," katanya melalui rilisnya.


Semua peserta yang ikut PD-PKPNU angkatan pertama di Batam ini dinyatakan lulus. "Alhamdulillah semua peserta dinyatakan lulus. Semoga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di tempat masing-masing. Khususnya untuk pengembangan NU," pungkasnya.


Daerah Terbaru