• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Besok, PCNU Bintan Gelar PD-PKPNU Angkatan Pertama

Besok, PCNU Bintan Gelar PD-PKPNU Angkatan Pertama
Besok, PCNU Bintan Gelar PD-PKPNU Angkatan Pertama.(Foto:NUOK/Ist)
Besok, PCNU Bintan Gelar PD-PKPNU Angkatan Pertama.(Foto:NUOK/Ist)

Bintan, NU Online Kepri

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bintan akan melaksanakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan pertama selama tiga hari (19—21 Agustus 2022).


Kegiatan yang pertama kalinya di Provinsi Kepri ini akan dilaksanakan di Melayu Bedendang, Kecamatan Bintan Utara, Bintan.


Menurut Kiai Abdul Majid Ketua Panitia penyelengara, nantinya ada sebanyak 100 peserta yang akan mengikuti PD-PKPNU ini. Selain, dari Bintan juga ada dari Tanjungpinang dan Batam.


"Peserta sebanyak 100 orang. Masing-masing MWCNU di Bintan kita mintakan perwakilan serta juga dari Tanjungpinang dan Batam," kata Abdul Majid yang juga Sekretaris PCNU Bintan ini, Kamis (18/8/2022).


Mantan aktivis PMII menambahkan, segala persiapan telah dilaksanakan dengan sebaiknya. Termasuk juga penjemputan tim instruktur dari pusat.


"PD-PKPNU ini kan masih baru dan pertama untuk Kepri. Saya yakin teman-teman panitia sudah sangat siap. Karena memang sudah terbiasa," terangnya.


Untuk diketahui, saat ini ada tiga jenjang kaderisasi formal di NU. Pertama PD-PKPNU adalah kaderisasi tingkat dasar. Selanjutnya tingkat menengah yang diberi nama Pendidikan Kader Menengah Nahdlatul Ulama (PKM-NU) dan Akademi Kepemimpinan Nasional Nahdlatul Ulama (AKN-NU)


Daerah Terbaru