• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

NU CARE - LAZISNU Bintan Salurkan Zakat Produktif Gerobak Usaha

NU CARE - LAZISNU Bintan Salurkan Zakat Produktif Gerobak Usaha
NU CARE - LAZISNU Bintan Salurkan Zakat Produktif Gerobak Usaha.(Foto:NUOK/Arief)
NU CARE - LAZISNU Bintan Salurkan Zakat Produktif Gerobak Usaha.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Lembaga filantropi NU Care - Lazisnu Bintan menyalurkan zakat produktif berupa satu unit gerobak usaha kepada Ibu Siti Suhriah warga desa gunung lengkuas Bintan Timur Kabupaten Bintan, Jumat 08/07/2022


Zakat Produktif adalah bentuk pendayagunaan dana zakat yang bersifat produktif seperti memberikan modal usaha kepada mustahiq untuk dikelola sebagai modal usaha sehingga terciptanya peningkatan ekonomi dan pada akhirnya dapat meraih hidup lebih sejahtera 


"Alhamdulillah hari ini kami dapat merealisasikan kembali zakat produktif salah satu program unggulan Lazisnu Bintan yaitu NU Preneur, sebuah program pentasharufan dana ZIS untuk mencetak entrepreneur di kalangan mustahiq" ucap Arief Hidayat ketua Lazisnu Bintan.


"Walaupun masih sedikit pendapatan ZIS yang diperoleh Lazisnu Bintan, tetapi kami mengelolanya dengan sangat hati-hati dan sebisa mungkin membantu untuk meringankan beban mustahiq dengan program kreatif berkelanjutan seperti zakat produktif" lanjut pria berusia 31 tahun ini.


Arief juga mendorong kedepanya UMKM di Bintan bisa tumbuh dan berkembang. Ia juga berharap dalam waktu dekat dapat melaksanakan pelatihan wirausaha bagi calon-calon pengusaha muda.


"Kita juga punya keinginan dalam waktu dekat agar bisa segera mengadakan pelatihan bagi calon wirausaha. Saya kira masyarakat kita memang perlu pendampingan dan bimbingan untuk bisa memulai usaha," ujarnya.


Siti Suhriah (penerima bantuan) mengucapkan terimakasih karena menjadi sasaran zakat produktif bantuan usaha berupa gerobak untuk jualan, "Saya berterimakasih kepada Lazisnu Bintan dan orang yang berzakat karena sudah lama saya menginginkan gerobak untuk jualan. Semoga dengan adanya gerombak ini usaha saya bisa bertambah pesat," pungkasnya.


Daerah Terbaru