• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Haul Sayyid Al Habib Abdullah di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Dipadati Jamaah

Haul Sayyid Al Habib Abdullah di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Dipadati Jamaah
Haul Sayyid Al Habib Abdullah di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Dipadati Jamaah.(Foto:NUOK/Arief)
Haul Sayyid Al Habib Abdullah di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Dipadati Jamaah.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Peringatan Haul Sayyid Al Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al Haddad (Shohibul Ratib Al Haddad) yang digelar di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Bintan, dihadiri ribuan jamaah, Ahad (12/6/2022).


Jamaah yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti segala rangkaian acara demi acara hingga puncaknya yaitu mauidoh Hasanah yang disampaikan Habib Abdullah bin Muhammad Ba'bud.


Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini, dzikir Ratibul Al Haddad ramai diamalkan oleh banyak kaum muslimin di masjid atau di musholla. Banyak yang menjadikan dzikir Ratibul Al Haddad sebagai kegiatan rutinan. Dzikir Ratibul Al Haddad adalah susunan bacaan dzikir yang dikarang oleh Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al Haddad yang diyakini memiliki hikmah tersendiri apalagi Istiqomah diamalkan.


Ustadz Hasanudin, Ketua Panitia kegiatan Haul menyampaikan, Haul akbar Habib Al Haddad nantinya akan rutin digelar. Mengingat di Bintan dan Tanjungpinang banyak yang mengamalkan dzikir tersebut.


"Insyaallah, kedepannya akan kita gelar rutin di Bintan ini," ujar Ustadz Hasanuddin.


Kiai Nu'man Ketua PCNU Bintan ditemui di tempat terpisah menjelaskan bahwa dzikir Ratibul Al Haddad juga rutin dilaksanakan oleh PCNU Bintan.


"Semoga dengan hadirnya para habaib di Bintan ini membawa keberkahan untuk kita semua. Saya berharap juga memang haul ini bisa konsisten kita gelar," kata Kiai Nu'man.


Sementara itu, dalam mauidoh-nya, Habib Abdullah bin Muhammad Ba'bud menyampaikan, Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al Haddad itu adalah seorang wali. Maka, jamaah harus banyak belajar kepada beliau. Utamanya kepada orang tuanya. Serta mengamalkan dzikir Ratibul Al Haddad ini," jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut, tampak puluhan personil Banser gabungan dari Satkorcab Banser Tanjungpinang dan Bintan ikut mengamankan kegiatan Haul.


Daerah Terbaru