• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

263 Pendekar Pagar Nusa Batam Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Pesantren Ya Husnaya

263 Pendekar Pagar Nusa Batam Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Pesantren Ya Husnaya
263 Pendekar Pagar Nusa Batam Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Pesantren Ya Husnaya.(Foto:NUOK/Khoirul)
263 Pendekar Pagar Nusa Batam Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Pesantren Ya Husnaya.(Foto:NUOK/Khoirul)

Batam, NU Online Kepri

Sebanyak 263 pendekar Pagar Nusa Batam dari delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Pagar Nusa Batam di Pondok Pesantren Ya Husnaya, Sekupang, Batam pada Ahad (12/3/2023) pagi.


Diharapkan dengan UKT tersebut penguasaan teknik dan jurus bisa lebih seragam.


Menurut Ragil Ketua Pagar Nusa Batam, target yang ingin dicapai dari UKT tersebut yakni mengukur keseraman teknik serta jurus yang sudah diajarkan.


"Kita berharap dengan UKT ini, fisik dari pendekar kita bisa lebih bagus lagi termasuk juga teknik dan jurus. Ya, minimal standar santri," kata Sutrisno.


"Beberapa hal kami juga tekanan untuk terus berlatih dengan giat, karena kami punya target jangka panjang agar para pendekar Pagar Nusa bisa tampil di PON mendatang," imbuhnya.


Sementara itu, Khoirul Anam Ketua PW Pagar Kepri mengatakan, UKT kali ini juga jajarannya menerjunkan sedikitnya 300 pendekar.


Dalam kesempatan itu juga jajaran PW Pagar Nusa juga melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana longsor dan banjir di Natuna beberapa hari.


"Seberapa pun yang kalian sumbangan bukan dinilai dari jumlahnya tapi kepedulian kita kepada sesama. Empati kita terhadap saudara-saudara kira di Natuna sana," ucapnya.


"Saya berharap kita terus solid dan saling terus meningkat kemampuan kita," pungkasnya.


Daerah Terbaru