• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Ahad Besok, Ansor Bintan Gelar Konfercab, Ini Lokasinya

Ahad Besok, Ansor Bintan Gelar Konfercab, Ini Lokasinya
Ahad Besok, Ansor Bintan Gelar Konfercab, Ini Lokasinya.(Foto:NUOK/arief)
Ahad Besok, Ansor Bintan Gelar Konfercab, Ini Lokasinya.(Foto:NUOK/arief)

Bintan, NU Online Kepri

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Bersama PCNU Bintan, Jalan Wan Seribeni Desa Bintan Buyu Kabupaten Bintan pada Ahad, 16 Oktober 2022 besok. Demikian dikatakan Ketua Panitia, M Rofiq.


Gedung bersama PCNU Bintan merupakan kantor sekretariat PCNU yang baru beberapa bulan diresmikan. Gedung ini juga difungsikan untuk tempat sekretariat bersama banom-banom dan lembaga NU Bintan.


"Insya Allah agenda konfercab sudah tetap dan tidak ada perubahan,"ujarnya kepada NU Online Kepri, Jum'at (14/10).


Menurutnya, Konfercab diselenggarakan dalam rangka memilih ketua baru yang berasal dari kader-kader terbaik Ansor Bintan, "Kami panitia sudah menyiapkan secara maksimal, selanjutnya kami serahkan kepada peserta Konfercab, siapa kader yang bakal di usung untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ansor di Bintan." Ungkapnya.


Lanjut Rofiq, acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepulauan Riau, PCNU Bintan, badan otonom atau banom NU dan unsur FKPD Kabupaten Bintan .


"Jajaran pimpinan pusat dan wilayah Ansor Kepulauan Riau akan hadir," lanjutnya.


Ditanya soal siapa yang menguat dalam pemilihan ketua GP Ansor, dia mengungkapkan bahwa, ketua GP Ansor dipilih sesuai tata tertib konferensi dan mengacu AD/ART GP Ansor, yaitu kader yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan (PKL), atau Kursus Banser Lanjutan (Susbalan)


"Salah satu syarat yang harus dimiliki oleh calon ketua PC GP Ansor adalah sudah mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan," pungkasnya.


Daerah Terbaru