• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Asosiasi Galangan Kapal (BSOA) Dukung PCNU Batam, pelatihan Fitter Welder

Asosiasi Galangan Kapal (BSOA) Dukung PCNU Batam, pelatihan Fitter Welder
Asosiasi Galangan Kapal (BSOA) Dukung PCNU Batam, pelatihan Fitter Welder.(Foto:NUOK/ist)
Asosiasi Galangan Kapal (BSOA) Dukung PCNU Batam, pelatihan Fitter Welder.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pelatihan welder dan fitter yang dilaksanakan selama tiga pekan oleh Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) mendapat apresiasi dari Asosiasi Galangan Kapal Batam (BSOA- Batam Shypiard & Offshore Association)


Menurut Ketua Harian BSOA, Novi Hasni, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi PCNU Batam yang telah menyelenggarakan pelatihan welder dan fitter.


Menurutnya, Shypirad dan Offshore sebagai salah sektor industri terbesar di kota Batam tentunya membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing.


"Tenaga kerja pada bidang welder dan fitter sangat dibutuhkan di industri shypirad. Tentunya kami mengapresiasi langkah yang dilakukan PCNU Batam," katanya, Rabu (26/7/2023). Selaras dengan kegiatan ini, Aun Setiawan dari manajemen PT. karya Teknik Utama menyampaikan "Ini merupakan inisiasi yang sangat baik dari semua pihak, dapat memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat yang belum bekerja supaya menjadi pekerja yang siap untuk dipekerjakan di industri galangan kapal, hal ini juga akan membantu galangan kapal dalam pemenuhan tenaga kerja skill yang dibutuhkan.  Semoga hal ini dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan manfaat kepada semua pihak"


Terpisah, ditemui di kediamannya, Bendahara PCNU Batam Dwi Suryo mengatakan, kedepannya program serupa akan kembali dilaksanakan dengan sasaran utamanya mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.


"Program ini kami rancang untuk jangka panjang. Dan juga perlu kami sampaikan bagi yang sudah mengikuti pelatihan akan disalurkan ke perusahaan galangan kapal yang ada di Batam," bebernya.


Sebelumnya, PCNU Batam melalui LPNU melaksanakan pelatihan welder dan fitter. Kegiatan itu bekerja sama dengan IKA Undip Kepri, IKA ITS Kepri, IA ITB Kepri, Politeknik Batam, dan beberapa perusahaan galangan kapal yang ada di Batam.


Daerah Terbaru