• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Besok, PAC Ansor Nongsa Dilantik di Fasum Kabil

Besok, PAC Ansor Nongsa Dilantik di Fasum Kabil
Besok, PAC Ansor Nongsa Dilantik di Fasum Kabil.(Foto:NUOK/Arfah)
Besok, PAC Ansor Nongsa Dilantik di Fasum Kabil.(Foto:NUOK/Arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pelantikan pimpinan anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nongsa akan digelar Sabtu (23/07/2022) di Fasum RW 10, Kabil, Nongsa, Batam.


Selain pelantikan PAC Ansor Nongsa, dalam kesempatan tersebut juga akan digelar pelantikan IPNU, IPPNU PAC Nongsa. Serta pengajian akbar yang akan diisi oleh Kiai Mujib (Ketua LDNU Provinsi Kepri).


Menurut Abdul Wahib Ketua PAC Ansor Nongsa, pelantikan tersebut merupakan amanah organisasi sebagai hasil dari konferancab Ansor yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu. Ia juga menjelaskan setelah pelantikan para pengurus bisa segera menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.


"Tentu harapannya setelah pelantikan kita (pengurus) bisa berlari kencang dan menjalankan komitmen di Ansor ini," tutur pria asal Grobogan Jawa Tengah ini.


Ia juga berharap agar segenap kader Ansor bisa hadir dalam pelantikan tersebut. "Saya juga mengajak kepada seluruh kader Ansor Banser di Kota Batam ini bisa hadir di acara pelantikan kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah bekerja untuk pelantikan esok. Semoga kita diberikan keberkahan dalam berkhidmat di NU melalui Ansor ini," tambah pria lulusan IAIN Walisongo Semarang ini.


Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris PAC Ansor Nongsa Ali Muchils mengatakan jajarannya juga akan fokus menata administrasi organisasi. Menurutnya, tertib organisasi harus dimulai ditingkatan paling bawah.


"Saya melihat masih banyak yang belum tertib dalam administrasi utamanya soal surat. Administrasi ini juga menjadi bagian penting dalam kita berorganisasi dan setiap organisasi tidak bisa lepas dari administrasi," ucap alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Lombok Kulon Wonosari, Bondowoso ini.


"Pada periode ini ada 3 Ranting yang akan dilantik, yaitu Ranting Kabil, Ranting Batu Besar, dan Ranting Sambau. Kedepannya kita akan mengefektifkan berbagai macam program keagamaan, sosial masyarakat dan pemberdayaan ekonomi di tingkatan ranting-ranting PAC yang ada di Nongsa ini agar lebih menyentuh ke masyarakat.


Harapan kami, sahabat-sahabat GP Ansor PAC Nongsa bisa memberikan manfaat melalui program-program yang akan kami rancang dalam mengabdikan diri ke masyarakat," jelas Alumni STAI At-Taqwa Bondowoso ini.

Kegiatan pelantikan tersebut nantinya akan menampilkan Hadroh Nasyid.


Daerah Terbaru