• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Besok, PWNU Kepri Gelar Konferwil

Besok, PWNU Kepri Gelar Konferwil
Besok, PWNU Kepri Gelar Konferwil.(Foto:NUOK/Muchlis)
Besok, PWNU Kepri Gelar Konferwil.(Foto:NUOK/Muchlis)

Batam, NU Online Kepri

Karteker Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-4 pada Sabtu (20/5/2022) di Hotel Golden View, Bengkong, Batam.


Konferwil merupakan institusi permusyawaratan tertinggi ditingkat provinsi yang menurut AD/ART hasil Muktamar ke-34 Lampung yang nantinya akan diikuti oleh utusan dari PCNU se-Kepri.


Ketua Panitia Pelaksana Konferwil H Zulkarnain Umar menjelaskan, sesuai ketentuan Peraturan Perkumpulan (Perkum) hasil dari Konbes NU tahun 2022 bahwa untuk PWNU kelompok A punya hak suara dalam konferwil. Sedangkan untuk kelompok B. Sedangkan MWNCU yang ada di PWNU kelompok B dan C masih sama seperti sebelumnya.


"Iya, kita besok agendakan Konferwil PWNU Kepri," kata Zulkarnain kepada NU Online Kepri, Jumat (19/5/2023).


"Kami juga perlu sampaikan prihal kepesertaan, karena PWNU Kepri masih di kelompok B artinya MWCNU tidak memiliki hak suara. Ini harus difahami betul terkait dengan kepesertaan. Tapi, tentunya untuk pembukaan semua unsur banom dan lembaga telah kami kirimi undangan untuk memeriahkan hajat ini," jelas Kepala Kemenag Batam ini.


Dari segi persiapan, Zulkarnain menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan Konferwil ini dengan sebaik-baiknya. Termasuk undangan ke setiap instansi pemerintah. Ia punya harapan Konferwil ini menghasilkan pimpinan akan membawa PWNU Kepri lebih baik lagi.


"Berkaca dari Konferwil sebelumnya yang sempat diambil allih PBNU, kami dari unsur panitia sudah mempersiapkan Konferwil dengan sebaiknya. Sehingga harapan kami Konferwil ini bisa sukses, amanah, dan keputusasaannya bisa diterima semua pihak," pungkasnya.


Daerah Terbaru