• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Buka Makesta IPNU IPPNU Sagulung, Ketua PC IPNU Batam: Keaktifan PAC IPNU Sagulung di Mulai Dari Sini

Buka Makesta IPNU IPPNU Sagulung, Ketua PC IPNU Batam:  Keaktifan PAC IPNU Sagulung di Mulai Dari Sini
Buka Makesta IPNU IPPNU Sagulung, Ketua PC IPNU Batam: Keaktifan PAC IPNU Sagulung di Mulai Dari Sini.(Foto:NUOK/Ist)
Buka Makesta IPNU IPPNU Sagulung, Ketua PC IPNU Batam: Keaktifan PAC IPNU Sagulung di Mulai Dari Sini.(Foto:NUOK/Ist)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama Sagulung menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Yayasan Al Barkah pada Jumat (28/4/2024).


Adapun jumlah peserta yang mengikuti makesta kali ini berjumlah kurang lebih 50 orang dari berbagai pelajar yang ada di Sagulung serta delegasi dari setiap kecamatan dan pondok pesantren.


Pembukaan makesta turut dihadiri oleh PCNU Batam, MWNCU Sagulung, Ansor, Banser Muslimat dan Pagar Nusa Sagulung.


Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Batam Rizky Saeful Millah menegaskan akan konsistensi kaderisasi yang selama ini telah dijalankan. Ia juga turut menegaskan akan menggerakkan roda organisasi di PAC-PAC yang selama ini terkesan seperti mati suri.


"Dalam kesempatan baik ini, saya mengajak kepada PC IPNU Batam, jajaran PAC untuk sama-sama membenahi IPNU khususnya di setiap PAC. Kedepan saya berharap setiap PAC ada pengurusnya, tertib administrasi dan bisa aktif melaksanakan kegiatan. " jelasnya.


"Nah, kita mulai dari sini (Sagulung) nanti di setiap PAC kita adakan makesta, kita kaderisasi secara masif, karena ruh nya organisasi terletak pada kaderisasi. Adapun yang kepengurusannya sudah tak aktif kita evaluasi bahkan bila perlu kita ganti, ganti dengan yang mau bergerak," urainya.


Dalam catatan NU Online Kepri, belakangan IPNU IPPNU Batam kurang terdengar gaungnya. Begitu juga di PAC. Malah ada yang sempat vakum.


Daerah Terbaru