• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Buka Posko Mudik Lebaran, Wakasatkorwil Banser Kepri: Kita Siap Memberikan Layanan Maksimal

Buka Posko Mudik Lebaran, Wakasatkorwil Banser Kepri: Kita Siap Memberikan Layanan Maksimal
Buka Posko Mudik Lebaran, Wakasatkorwil Banser Kepri: Kita Siap Memberikan Layanan Maksima.(Foto:NUOK/Dok.pribadi)
Buka Posko Mudik Lebaran, Wakasatkorwil Banser Kepri: Kita Siap Memberikan Layanan Maksima.(Foto:NUOK/Dok.pribadi)

Batam, NU Online Kepri

Mengantisipasi tingginya angka kriminal dan kecelakaan di jalan raya jajaran Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Kepri membuat posko mudik lebaran. Posko mudik lebaran itu beralamat di di Jalan Trans Barelang, Sagulung, Batam.


Pembentukan posko mudik lebaran 2023 berkat kerja sama antara Satkorwil Banser Kepri, Jasa Raharja Kepri, Rapi Kepri. Rencananya posko mudik lebaran akan dibuka sejak 17—30 April 2023.


Sementara pembukaan posko mudik lebaran dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa bersama, Senin (17/4/2024). Hadir dalam pembukaan tersebut Wakasatkorwil Banser Kepri Bambang Yulianto, Kepala Jasa Raharja Kepri, Perwakilan Rapi Kepri, Pemuda Katolik.


Menurut Bambang Yulianto, posko mudik lebaran itu dibuat untuk mengantisipasi kriminal, kecelakaan jalan raya, hingga membantu para pengendara ketika kelelahan.


Pengacara kondang Batam itu menambahkan, di posko lebaran nantinya sedikitnya ada 50 personil yang stand by. Ia juga mengerahkan personil Banser Husana untuk mengantisipasi jika ada pemudik atau pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.


"Kita akan siapkan di posko ini sedikitnya 50 personil yang akan stand by. Khusus untuk Banser saya siapkan Banser lalu lintas, Banser Husana serta dari Banser Provos. Kita berharap mudik kali ini bisa berjalan sukses," jelas Arema ini.


Ia menambahkan pembukaan posko mudik lebaran menjadikan solidaritas diantara jajaran Satkorwil Banser Kepri dan jajaran di bawahnya.


"Kami juga ucapan terimakasih kepada Jasa Raharja yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan materi. Semoga itu bisa menjadi titik tolak ukur kegiatan-kegiatan kedepannya," pungkasnya


Daerah Terbaru