• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Dukung program IPNU IPPNU Batam, Sekda Kota Batam hadiri Seminar.

Dukung program IPNU IPPNU Batam, Sekda Kota Batam hadiri Seminar.
Dukung program IPNU IPPNU Batam, Sekda Kota Batam hadiri Seminar.(Foto:NUOK/ist)
Dukung program IPNU IPPNU Batam, Sekda Kota Batam hadiri Seminar.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Dunia sekarang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya pendidikan dan perkembangan kader, hal ini yang membuat Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Batam tergugah mengelar seminar di Pondok Pesantren Manbaul Hidayah Kabil, Nongsa, Batam pada Kamis (1/6/2023).


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Batam Rizky Saeful Millah menyampaikan, seminar adalah bagian dari seremoni Kick Off Latihan Kader Muda IPNU IPPNU Batam. "Lakmud akan dilaksanakan kurang lebih sebulan lagi, maka kita adakan Kick Off untuk memantik semangat berorganisasi. Agar semangatnya semakin positif kita isi dengan seminar dan prosedur lain yang akan dilaksanakan oleh peserta lakmud," ucapnya.


Ketua PC IPPNU Batam Puspita Nada juga menambahkan dalam dunia yang berkembang begitu pesat, kita akan memasuki era 5.0, sebuah era yang ditandai dengan revolusi digitalisasi yang akan merubah cara kita hidup, bekerja, dan berinteraksi. Pendidikan dan Pemberdayaan Kader sangat penting untuk menghadapi tantangan di era 5.0. Sebagai generasi muda yang memiliki peran yang kompleks, kita dituntut harus siap. Seminar ini sebagai ruang berharga bagi Kader IPNU IPPNU Batam untuk memperoleh ilmu, wawasan, dan keterampilan. Selain itu juga sebagai bentuk semangat kaderisasi yang merupakan ujung tombak perjuangan IPNU IPPNU Batam


Kegiatan tersebut  bertemakan "Pendidikan Pemberdayaan Kader di Era 5.0". Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat  IPPNU S. Izzah Afadha, sekaligus founder Santriwatiku, ketua PCNU Batam KH. Muhammad Zaenuddin,  S. Si, M. Sc dan sekertaris daerah Kota Batam Jefridin Hamid, M. Pd.


Dalam sambutanya Jefridin Hamid menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselengaranya seminar pendidikan tersebut.


"Ya, tentunya ini adalah kegiatan yang bagus sekali karena merupakan aspek pendewasaan manusia, kami harap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus jalan bukan hanya dikalangan pelajar NU namun untuk semuanya," ucapnya


Selain Sekda kota Batam, ketua PCNU Batam Muhammad Zaenuddin sekaligus narasumber dari kegiatan seminar itu pun turut memberi dukungan kepada IPNU IPPNU Batam.


"Suatu kegiatan yang menarik dan penting untuk dibahas sesuai tema nya pemberdayaan kader itu harus terus di jalani dan ditingkatkan agar kader IPNU IPPNU ini terus berkembang dan dapat bersaing" Tutur dosen Poli Teknik Batam itu.


Tidak ketinggalan Narasumber yang didatangkan langsung dari PP IPPNU S. Izzah Afadha juga menyampaikan apresiasi dan merasa senang sekali bisa bertemu dengan pelajar NU yang ada di Batam. Izzah mengaku kegiatan ini sekaligus membuka pikiran-pikiran kader agar lebih terbuka dan melek dengan dunia pendidikan. Kader juga dituntut untuk lebih peka terhadap isu-isu pendidikan di Era modern seperti sekarang ini.


"Kita pelajar NU tentunya dituntut harus lebih maju dan lebih peka terhadap dunia pendidikan, sesuai fitrah kita sebagai manusia yang tidak terlepas dari yang namanya pendidikan" Pungkasnya


Daerah Terbaru