• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Bintan

Fatayat NU Teluk Bintan Terbentuk, Ini Susunan Kepengurusannya

Fatayat NU Teluk Bintan Terbentuk, Ini Susunan Kepengurusannya
Fatayat NU Teluk Bintan Terbentuk, Ini Susunan Kepengurusannya
Fatayat NU Teluk Bintan Terbentuk, Ini Susunan Kepengurusannya

Bintan, NU Online Kepri

Makin berkembangnya jam'iyyah Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Bintan ditandai dengan terbentuknya beberapa badan otonom (Banom) dan Lembaga NU.


Seperti diketahui, badan otonom yang sudah terbentuk di Bintan, Ansor, Banser, Muslimat, Pagar Nusa dan lembaga zakat milik NU Bintan, Fatayat NU juga menunjukkan perkembangannya.


Setelah terbentuk di level pengurus cabang, Fatayat NU juga membentuk kepengurusan di tingkat anak cabang (PAC).


Bertempat di gedung bersama PCNU Bintan, Desa Bintan Buyu, yang dihadiri oleh ketua MWCNU Teluk Bintan Ustadz Ratim, Fatayat NU membentuk kepengurusan, Ahad, (4/09/2022).


Terpilih masing-masing, Ketua Nur Khanifah, Siti Rofiqoh Sekretaris, Dan Yuni sebagai bendahara.


Dalam sambutannya setelah terpilih, Nur Khanifah membeberkan beberapa program yang akan dijalankan oleh PAC Teluk Bintan. Misalnya, mengadakan kajian ilmu, membaca kitab Al-barzanji.


"Program nantinya yang sudah kami susun itu, semoga bisa direalisasikan. Terutama mengenai kajian ilmu dan Rotibul Al Hadad," katanya.


Ia menambahkan, akan mendistribusikan kaleng koin di beberapa titik. Nantinya, hasil dari koin itu untuk kegiatan-kegiatan Fatayat NU.


"Kaleng koin ini meski sedikit tapi kalau dikumpulkan lumayan besar juga jumlahnya. Nanti kita tunjuk beberapa koordinator untuk memungut kaleng itu," jelasnya.


"Saya juga berharap jajaran pengurus Fatayat NU bisa mengajak tetangganya atau saudaranya hadir di pengajian yang diadakan oleh Fatayat," pungkasnya.


Daerah Terbaru