• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Jelang Pilkada Serentak, PC PMII Tanjungpinang-Bintan Gelar Seminar

Jelang Pilkada Serentak, PC PMII Tanjungpinang-Bintan Gelar Seminar
Jelang Pilkada Serentak, PC PMII Tanjungpinang-Bintan Gelar Seminar.(Foto:NUOK/ist)
Jelang Pilkada Serentak, PC PMII Tanjungpinang-Bintan Gelar Seminar.(Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Online Kepri

Bertempat di Aula Utama Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdurrahman (Stain Sar) Bintan, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan menggelar seminar dengan mengangkat tema "Peran Mahasiswa dalam Menyongsong Pilkada yang Sukses", Kamis (23/5/2024).


Adapun sebagai narasumber dalam dialog itu adalah Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo, Kesbangpol Bintan, serta Komisioner KPU Bintan Helianto.


Seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII yang dilangsungkan selama tiga hari (23—25 Mei 2024) yang diikuti kader PMII se-Kepri.


"Mahasiswa punya andil besar karena berperan sebagai agen perubahan. Mahasiswa juga selalu dituntut untuk mengawasi setiap kebijakan-kebijakan dari pemerintah," terang Andi Saripudin Ketua PC PMII Tanjungpinang-Bintan.


Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) ini juga menjelaskan, kader-kader PMII senantiasa perlu pembekalan-pembekalan ilmu salah satunya dengan mengikuti PKD PMII.


"Pelatihan kader ini merupakan lanjutan setelah Mapaba. Kaderisasi ini penting untuk meraih jenjang lebih tinggi lagi," ujarnya.


M Jusming Agus Ketua PKC PMII Kepri dalam sambutannya punya harapan Pilkada nantinya bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan. Pemimpin yang peduli akan nasib rakyatnya.


"Kami titip nanti kepada pemangku jabatan, sebisa mungkin uang kuliah tunggal (UKT) bisa disesuaikan sehingga tidak terlalu memberatkan. Saya kira banyak saudara-saudara kita yang ingin berkuliah terganjal dengan biaya mahal," tutur pria kelahiran Kundur ini.


Hadir dalam seminar itu, Ketua KPU Kepri, Komisioner KPU, Kepala Kesbangpol Bintan, Senior PMII, Muslimat NU, Ketua KNPI Bintan, GP Ansor, serta untusan dari berbagai kampus


Daerah Terbaru