• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Khoirul Anam: Pagar Nusa Punya Peran Penting Menjaga Amaliyah dan Kiai NU

Khoirul Anam: Pagar Nusa Punya Peran Penting Menjaga Amaliyah dan Kiai NU
Khoirul Anam: Pagar Nusa Punya Peran Penting Menjaga Amaliyah dan Kiai NU.(Foto:NUOK/Khoiruk)
Khoirul Anam: Pagar Nusa Punya Peran Penting Menjaga Amaliyah dan Kiai NU.(Foto:NUOK/Khoiruk)

Batam, NU Online Kepri

Pagar Nusa sebagai bagian dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama punya peran penting dalam menjaga Amaliyah NU, menjaga para kiai NU serta menjaga NKRI. Peran penting itu menjadi tanggung jawab semua kader-kader Pagar Nusa.


Hal itu disampaikan Khairul Anam Ketua PW Pagar Nusa Kepri dalam sambutannya di acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh PW Pagar Nusa Kepri, di Masjid An-Nahdoh Kawasan NU Center Batam, Ahad (28/5/2023).


Dalam kesempatan tersebut juga, Khairul Anam menyampaikan tentang sikap politik Pagar Nusa Kepri. "Adapun sikap politik Pagar Nusa, takdiman wa ikroman terhadap khitoh Nahdlatul Ulama tahun 1926. Tidak berpolitik praktis tapi politik Pagar Nusa adalah politik kebangsaan," jelasnya.


Turut hadir dalam Halal Bihalal itu, Sekretaris PCNU Batam, Sekcam Batam Kota, Lurah Belian, Ketua MWCNU Batam Kota, Ketus Muslimat NU Batam, Sekretaris Ansor Batam, Ketua IPNU Batam.


Riki Solihin Sekretaris PCNU Batam dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya atas kekompakan kader-kader Pagar Nusa yang berbasis pelajar. Ia berharap senantiasa menjaga ukhuwah antar pendekar. Karena menurutnya, kelak kader Pagar Nusa akan menjadi kader NU yang militan.


"Harapan saya terus jalin ukhuwah antar pendekar. Karena kelak kader Pagar Nusa akan menjadi kader-kader NU yang sangat militan," ucapnya.


Halal Bihalal yang dihadiri sekitar 700 pendekar dan pengurus Pagar Nusa itu diawali dengan istigasah. Dilanjutkan dengan mengadakan lomba pentas seni antar PAC.


Daerah Terbaru