• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Batam

Kiai Mahrus Hidayatullah Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Berinfaq Saat Lapang dan Sempit

Kiai Mahrus Hidayatullah Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Berinfaq Saat Lapang dan Sempit
Kiai Mahrus Hidayatullah Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Berinfaq Saat Lapang dan Sempit.(Foto:NUOK/ist)
Kiai Mahrus Hidayatullah Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Berinfaq Saat Lapang dan Sempit.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Bertempat di Kantor Sektretariat Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU), keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Bengkong menggelar acara halal bi halal, Ahad (21/4/2024).


Acara dialami dengan hadroh dan qosidah dari Muslimat NU, sholawat dan sambutan-sambutan.


Sejumlah pejabat juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir juga camat Bengkong, Ketua MWCNU Bengkong Kiai Sudarto, Lurah, Jajaran PCNU Batam, MWCNU dan Ranting serta sejumlah tamu undangan.


Tampak juga beberapa personil Banser dari Satkoryon Bengkong turut membantu kelancaran acara.


Kiai Mahrus Hidayatullah dalam tausiyahnya yang bertema "Berhalal BI halal adalah melestarikan budaya NU" banyak menceritakan sejarah halal BI halal serta tradisi yang harus dipertahankan.


"Karena acara halal bi halal adalah aktifitas keislaman yang diinisasi oleh KH Abdul Wahab Hasbullah, salah satu pendiri NU," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga, alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini, banyak menekankan pentingnya untuk berinfaq baik saat lapang maupun dalam keadaan sempit. Ia juga mengingatkan untuk selalu memaafkan semua kesalahan yang dibuat oleh manusia.


"Mari sama-sama kita mensyukuri nikmat Allah, karena menjadikan kita bagian dari Nahdlatul Ulama. Dan di momen halal bi halal mari sama-sama kita mensucikan jiwa dengan mengikuti arahan Allah. Hal itu sesuai Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 133—134, yaitu dengan memperbanyak berinfaq baik dalam keadaan lapang maupun sempit," ujar Wakil Ketua MWCNU Bengkong ini


Daerah Terbaru