• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Konfercab Perdana, Azman Nahkodai Pagar Nusa Bintan

Konfercab Perdana, Azman Nahkodai Pagar Nusa Bintan
Konfercab Perdana, Azman Nahkodai Pagar Nusa Bintan.(Foto:NOK/Arief)
Konfercab Perdana, Azman Nahkodai Pagar Nusa Bintan.(Foto:NOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Bertempat di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 7, Bintan, Kepri, Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar Konferensi Cabang l (Konfercab). Forum musyawarah itu digelar untuk memilih kepengurusan Pagar Nusa Kabupaten Bintan. Ahad, 27/11/2022


Dalam Konfercab itu terpilih secara aklamasi saudara Azman sebagai nahkoda Pagar Nusa Bintan masa khidmat 2022—2027.


Ketua terpilih, Azman dalam sambutannya mengatakan akan mengembangkan Pagar Nusa di Kabupaten Bintan. Ia juga berharap kedepannya ada atlet-atlet yang berasal dari Bintan berkancah hingga internasional.


"Meskipun masih baru, tapi saya yakin dengan tekat dan kerja keras, kami akan membesarkan Pagar Nusa di Bintan ini. Kalau perlu hingga ke tingkat Rating kami bentuk pengurusnya," jelasnya.


Sementara itu, Khoirul Anam Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Kepri berharap dengan terbentuknya kepengurusan di Bintan dapat memperkuat Nahdlatul Ulama dalam mensyiarkan faham Aswaja.


"Pendekar Pagar Nusa harus bisa menjadi penjaga ulama, penjaga Bangsa, dan negara dari rongrongan para pengacau," jelasnya.


Seiring dengan banyaknya kepengurusan di tingkat cabang yang sudah terbentuk di Kepri, diharapkan roda organisasi bisa berjalan. Lebih jauh, diharapkan dapat tumbuh bibit-bibit atlit silat yang dapat mengharumkan daerah masing-masing.


"Dengan giat berlatih dan kontinyu serta Istiqomah, tidak menutup kemungkinan akan ada atlit silat yang dapat mengharumkan nama Bintan di kancah yang lebih tinggi," harapnya.


Daerah Terbaru