• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Kopri PKC PMII Kepri Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Uswatun Hasanah

Kopri PKC PMII Kepri Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Uswatun Hasanah
Kopri PKC PMII Kepri Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Uswatun Hasanah.(Foto:NUOK/ist)
Kopri PKC PMII Kepri Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Uswatun Hasanah.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Di bulan Ramadhan ini banyak sekali masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti bersedekah, santunan anak yatim. Selain karena ibadah, di bulan Ramadhan ini juga pahala akan dilibatkan gandakan.


Seperti kemarin, rombongan dari Korps PMII Putri (Kopri) PKC PMII Kepri menyambangi Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Jumat (29/3/2024). Rombongan yang dipimpin Ketua Kopri Devi Kusnaneni dan didampingi sejumlah pengurus melakukan bakti sosial dan doa bersama.


Kedatangan rombongan Kopri disambut sejumlah anak yatim panti asuhan Uswatun Hasanah dan sejumlah pengurus.


Mirna Melati Ketua Panitia Pelaksana dalam rilisnya menjelaskan, Kopri PKC PMII Kepri punya kegiatan Ramadhan bertajuk "Kopri Kepri Kreatif Berbagai" kegiatan ini salah satunya ikut membantu dan menyantuni anak-anak yatim.


"Tentunya juga Kopri di bulan Ramadhan ini ingin menunjukkan eksistensinya dan tentunya juga dapat menjadi Ramadhan sebagai ajang untuk memupuk amal baik dengan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan," tutur Mirna.


Devi Kusnaneni Ketua Kopri menjelaskan, selain melakukan santunan anak yatim, Kopri juga di malam-malam ganjil selama Ramadhan akan mengisi kegiatan di masjid-masjid, kegiatan itu akan dibarengkan dengan pembagian takjil, Snack, untuk jamaah yang itikaf. Snack-snack itu dibuat atas kreatifitas anggota Kopri yang mengolah makanan secara home Made.


"Selain santunan, kita juga khususnya di malam-malam ganjil akan melaksanakan kegiatan di masjid-masjid, salah satunya dengan memberikan makanan ringan kepada jamaah yang sedang itikaf. Menariknya makanan ringan dari Home Made yang dikembangkan oleh anggota Kopri," pungkas di


Daerah Terbaru