• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Kunjungi Pelatihan Fitter, KH Masyhuri Malik Harap Jadi Program Percontohan Daerah Lain

Kunjungi Pelatihan Fitter, KH Masyhuri Malik Harap Jadi Program Percontohan Daerah Lain
Kunjungi Pelatihan Fitter, KH Masyhuri Malik Harap Jadi Program Percontohan Daerah Lain.(Foto:NUOK/ist)
Kunjungi Pelatihan Fitter, KH Masyhuri Malik Harap Jadi Program Percontohan Daerah Lain.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Disela-sela kegiatan pengkaderan dasar PCNU Batam, instruktur nasional PD-PKPNU yang juga Ketua PBNU, KH Masyhuri Malik mengunjungi pelatihan fitter batch 2 di Politeknik Negeri Batam, Ahad (4/12/2023). Pelatihan fitter itu terselenggara berkat kerja sama PCNU Batam, LPNU, IA ITB, IA ITS, IA Undip, dan Politeknik Negeri Batam.


Kehadiran KH Masyhuri di Poltek Batam, didampingi oleh Ketua PCNU Batam, dan beberapa pengurus PCNU dan LPNU Batam.


KH Masyhuri Malik mengapresiasi program hasil kerja sama LPNU itu. Ia bahkan berharap program PCNU Batam ini bisa juga dijalankan di PCNU lainnya. Menurutnya, pelatihan fitter itu mampu meningkatkan skill dan dapat mengurangi anggka pengangguran.


"Bahkan saya berharap, ini terus dilanjutkan. Kalau bisa jumlah peserta juga dibuat lebih banyak lagi. Pelatihan ini tentu sangat banyak manfaatnya, apalagi kita tau Batam ini kita industri, banyak galangan kapal di sini sehingga memang fitter ini pasarnya cukup besar," ucpannya.


"Ini kalai bisa menjadi percontohan untuk PCNU lainnya. Buat pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill dan kemampuan, sehingga juga pengangguran bisa dikurangi," ujarnya.


Sebelumnya, sebanyak 30 orang mengikuti pelatihan fitter batch 2 di Politeknik Negeri Batam. Adapun peserta berasal dari Pagar Nusa dan Banser.


Senada dengan itu, waktu dikonfirmasi ke pengurus PCNU, bahwa memang tujuan kita di pengurus NU ini tidak lain hanya untuk kepentingan Nahdliyin, karena tidak ada yang lebih penting selain membangun Manusianya


Daerah Terbaru