• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Membasuh Luka Cianjur, Baznas Komandoi Kolaborasi Galang Dana Cianjur

Membasuh Luka Cianjur, Baznas Komandoi Kolaborasi Galang Dana Cianjur
Membasuh Luka Cianjur, Baznas Komandoi Kolaborasi Galang Dana Cianjur.(Foto:NUOK/Doni)
Membasuh Luka Cianjur, Baznas Komandoi Kolaborasi Galang Dana Cianjur.(Foto:NUOK/Doni)

Batam, NU Online Kepri

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepulauan Riau menggelar galang dana kemanusiaan untuk gempa Cianjur.


Aksi Kegiatan sosial bertemakan “Membasuh Luka Cianjur” tersebut dilakukan secara kolaborasi antara BAZNAS Kepri, PMII Kota Batam, IPPNU Kota Batam, IPNU kota Batam, PC ANSOR kota Batam, HIMIT kota Batam, Dewan Mahasiswa STIDKI AL-AZIZ BATAM, ORARI LOKAL BATAM, BEM STIT MUHAMMADIYAH, SAHABAT NASIROH INDONESIA, dan MAK SOSIAL MULIA.


Wakil ketua I Baznas Kepri, Suparwi, mengkonando langsung berlangsungnya kegiatan sosial itu, pihaknya turut melangsungkan penggalangan sejak 25 hingga 27 November lalu.


“Alhamdulillah berkat bantuan dari segala pihak telah ikut andil guna bersama meningkatkan solidaritas dan kemanusiaan melalui donasi terhadap Cianjur, baik yang mengulurkan tangannya dari tenaga maupun materi,”paparnya dalam kegiatan berlangsung, Batam, Sabtu (27/11/2022).


Sementara itu, di lain tempat Ketua Baznas prov kepri, Arusman Yusuf, langsung menggerakan tenaga relawan Baznas yang terdiri dari mahasiwa magang dan staf Baznas Kabupaten Bengkalis. Pada Jumat 25 November 2022 team Baznas Tanggap Bencana langsung turun kelapangan melakukan penggalangan donasi terhadap korban Gempa.
Alhamdulillah Total penghimpunan galang donasi antara tanjung pinang Dan Batam Sudah Terkumpul Sebesar Rp 29.176 200


"Nanti Seluruh Donasi yang terkumpul ini Akan Langsung Diserah kan Kepada Bupati Cianjur Herman Suherman,"Jelas Arusman.


“Kami memberikan apresiasi tinggi Kepada adik-adik mahasiswa yang dari berbagai organisasi cipayung Plus Termasuk Ansor Relawan, Staf Komunitas BTB yang Telah Berkerja keras untuk Menggalang Donasi, atas segala dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Tanjung pinang Dan Batam bagi Cianjur ,” tuturnya.


Pihaknya berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini dapat meringankan beban para korban gempa Cianjur dan sekitarnya.


“Semoga dukungan ini terus diberikan kepada saudara-saudara kita di Cianjur. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk berkontribusi membantu rakyat Cianjur  guna meringankan kesedihan yang dialami,” tambahnya.


Dalam kesempatan terpisah, Wakil Ketua III Baznas Kepri, Nanang Rohendi, turut turun kelapangan yang di lakukakan pengalangan di Tg Pinang.


Pihaknya juga mengajak masyarakat Kepri untuk terus memberikan dukungan dan donasi, “Sebagai Umat Beragama Yang Peduli Dan Memiliki Kasih Sayang terhadap Sesama Hal ini Tentu Menjadi Tugas Kita Bersama Untuk Turut serta Membantu Meringankan Saudara Kita Di sana,” ujarnya


Daerah Terbaru