• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Batam

PAC Ansor Nongsa Dilantik, Ini Pesan Ketua MWCNU Nongsa

PAC Ansor Nongsa Dilantik, Ini Pesan Ketua MWCNU Nongsa
PAC Ansor Nongsa Dilantik, Ini Pesan Ketua MWCNU Nongsa.(Foto:NUOK/arfah)
PAC Ansor Nongsa Dilantik, Ini Pesan Ketua MWCNU Nongsa.(Foto:NUOK/arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan anak cabang (PAC) Nongsa, Batam, periode 2022—2024 dilantik. Pelantikan Ansor tersebut juga diselaraskan dengan pelantikan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) PAC Nongsa, di Fasum Kabil RW 10, Kabil, Nongsa, Batam, Sabtu malam (23/07/2022).


Kiai Muhammad Rusdi Syafi'i mengatakan, ada beberapa hal yang harus menjadi penganggan kader-kader muda NU dalam berkhidmat. Selain itu juga dalam berkhidmat haruslah ikhlas disertai dengan niatan yang benar.


"Tentu pertama selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Tanamkan ini benar-benar dalam diri bahwa kita dalam berkhidmat haruslah ikhlas dan dengan niat yang benar," jelas Kiai Rusdi.


"Kalau niatnya saja sudah salah apalagi hanya mencari kepopuleran di NU maupun banomnya, pasti tak ada bertahan lama," pesan alumni Pondok Pesantren Aj-Ijtihad Banjar ini.


Konsolidasi antar pengurus juga harus menjadi perhatian. Kiai Rusdi juga berharap agar setiap ranting bisa hidup. Menurutnya, ranting merupakan ujung tombak dari organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Kalau ranting bisa berjalan, kita tidak akan kecolongan dengan gerakan-gerakan Wahabi. Ranting itu bersentuhan dengan masyarakat. Yang tahu dengan lingkungan masing-masing itu ya ranting," jelasnya.


Keberadaan NU khususnya di Nongsa masih tidak terlalu muncul, untuk itu Kiai Rusdi punya harapan agar para pengurus yang baru dilantik bisa berjuang dan mengenalkan NU hingga ke seluruh wilayah Nongsa.


"Ini pekerjaan kita bersama, kita kenalkan masyarakat kita tentang NU itu seperti. Meski secara amaliyah sudah NU, tapi mereka tidak tahu apa itu NU, masih banyak yang buli Banser. Ayo bergerak bersama untuk kebesaran NU di wilayah Nongsa," pungkasnya.


Daerah Terbaru