• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Pengurus Komisariat PMII UT Gelar Rapat Tahunan Komisariat Perdana

Pengurus Komisariat PMII UT Gelar Rapat Tahunan Komisariat Perdana
Pengurus Komisariat PMII UT Gelar Rapat Tahunan Komisariat Perdana.(Foto:NUOK/Hamdani)
Pengurus Komisariat PMII UT Gelar Rapat Tahunan Komisariat Perdana.(Foto:NUOK/Hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Terbuka Batam menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) perdana bertempat di MWCNU Sekupang serta di ikuti oleh puluhan
Pengurus Komisariat PMII UT pada Minggu (27/11/2022).


Tampak hadir dalam Rapat Tahunan Komisariat I (RTK) PMII UT yakni Ketua MWCNU Sekupang Kyai Asrory, Sekretaris MWCNU Ustadz Abdurrahman, PAC GP Ansor Sekupang, Fatayat NU Sekupang, senior-senior PMII dan Pengurus PMII Kota Batam.


Agenda Rapat Tahunan Komisariat (RTK) perdana ini mengusung tema " Membangun Integritas Jiwa Kepemimpinan dan Konsisten dalam Menjalankan Roda Organisasi".


Diketahui, Rapat Tahunan Komisariat (RTK) adalah ajang musyawarah tertinggi di tingkat Komisariat. Selain regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan, RTK sebagai media musyawarah pengurus dalam memberikan formulasi paradigma terbaik pada arah haluan organisasi dan arah haluan kerja organisasi 1 periode kepengurusan.


Dalam sambutannya dalam pembukaan RTK, Ustadz Abdurrahman yang mewakili Ketua MWCNU Sekupang berpesan agar musyawarah RTK ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.


"Saya berpesan kepada anak-anak saya di PMII, PMII adalah anak-anak dari Nahdlatul Ulama, saya berpesan agar PMII terus berjuang dalam menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah di kampus-kampus, PMII harus menjadi promotor moderasi beragama di kampus-kampus. Jika di niatkan untuk ibadah, Insya Allah selama ber-PMII akan selalu mendapatkan keberkahan", tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Mabincab PMII Kota Batam sahabat Pahru Rozi dalam sambutannya memberikan motivasi agar anggota dan kader PMII terus melakukan hal-hal baik untuk PMII dan masyarakat.


"Sahabat-sahabat yang masih terus berproses di PMII, lakukan hal-hal baik untuk organisasi. Jika ada satu orang melakukan kebaikan untuk organisasi, maka pastikan satu itu adalah kita. Dengan demikian, sahabat-sahabat sekalian harus memperluas persahabatan dengan sesama manusia. Makin banyak sahabat memiliki persahabatan, maka semakin berkah hidup kita dengan jalinan ikatan silaturrahim" ucap Pahru yang sebelumnya telah domisioner Ketua PC PMII Batam.


Ditempat yang sama, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam sahabat Dedy Wahyudi Hasibuan dalam sambutannya memberikan pengarahan dalam pelaksanaan Rapat Tahunan Komisariat I (RTK) PMII UT Batam.


"Dalam musyawarah Rapat Tahunan Komisariat (RTK) PMII UT ini adalah musyawarah milik sahabat-sahabat sekalian, kita Pengurus Cabang prinsipnya akan memberikan pengarahan dan mengawal RTK ini agar berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi ini RTK Perdana, jadikan media RTK ini sebagai media belajar dalam bermusyawarah dan belajar dalam persidangan. Pada intinya siapapun pengurus kedepan harus saling dukung mendukung dalam kemajuan dan mari kita jaga kekompakan" tegas Dedy.


Dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) PMII Universitas Terbuka yang di laksanakan dari pukul 08.00-18.00 menghasilkan Ketua Formatur Komisariat terpilih yakni Sahabat Rialdi dan sahabat Siti Mardiah sebagai Ketua Formatur KOPRI PMII.


"Atas amanah yang di berikan, saya siap menerima dengan penuh tanggungjawab dalam membesarkan PMII di kampus Universitas Terbuka Batam. Terpilihnya saya tidak terlepas atas dukungan segala pihak, maka saya mengajak sahabat-sahabat pengurus untuk terus berkolaborasi" ucap Rialdi sebagai Ketua Formatur Komisariat PMII UT.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua formatur KOPRI PMII UT terpilih menyampaikan siap dalam menerima amanah tanggungjawab organisasi.


"Saya ucapkan terimakasih dan saya beserta KOPRI PMII UT lainnya siap membesarkan KOPRI PMII di kampus Universitas Terbuka, saya berharap mahasiswi cerdas terbentuk dalam wadah KOPRI PMII. Kita buktikan bahwa KOPRI PMII maju dan mendunia" tutup Diah selaku ketua Formatur KOPRI PMII UT


Daerah Terbaru