• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Pergunu Kepri Gelar Sarasehan

Pergunu Kepri Gelar Sarasehan
Pergunu Kepri Gelar Sarasehan.(Foto:NUOK/Arfah)
Pergunu Kepri Gelar Sarasehan.(Foto:NUOK/Arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Kepri menggelar sarasehan di aula Kantor Walikota Batam, Sabtu (23/07/2022).


Sarasehan ini digelar sebagai untuk memantapkan langkah bersama demi kemajuan guru di Kepri. Selain itu juga sebagai transfer pengetahuan.


Dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan pimpinan wilayah dan pimpinan cabang Pergunu yang ada di Kepri. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Pergunu Aris Hadi Leksono yang membacakan langsung SK.


Sarasehan ini terbilang menarik karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pergunu, Prof KH Asep Saefudin Chalim. Serta dihadiri juga warga NU yang ada di Kepri.


Dalam kesempatan tersebut Prof KH Asep menjelaskan agar jangan ragu menjadi guru tapi harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Transfer muatan kurikulum secara tuntas kepada anak didik tanpa terkecuali. Jangan ada yang hanya menonjol 2-3 orang saja, tapi seluruh peserta didik," ujarnya.


"Jadilah guru yang baik atau tidak sama sekali," pesan Prof Asep.


Muhith Ketua Pergunu Kepri yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, kedepannya agar memperjuangkan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.


"Selain beasiswa, kita juga akan mengusahakan agar bagaimana para siswa nantinya bisa masuk di perguruan tinggi negeri unggulan. Ini yang akan kita kerjakan kedepannya," urainya.


"Kesejahteraan para guru juga menjadi perhatian kami. Selain juga tentunya meningkatkan kualitas para guru sehingga bisa berdaya saing," tutupnya.


Daerah Terbaru