• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Peringati Hari Santri, PWNU Kepri Akan Gelar Apel Nasional di Batam

Peringati Hari Santri, PWNU Kepri Akan Gelar Apel Nasional di Batam
Peringati Hari Santri, PWNU Kepri Akan Gelar Apel Nasional di Batam.(Foto:NUOK/Dok)
Peringati Hari Santri, PWNU Kepri Akan Gelar Apel Nasional di Batam.(Foto:NUOK/Dok)

Batam, NU Online Kepri

Memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kepri akan melaksanakan apel nasional. Nantinya, apel nasional akan dipusatkan di NU Center, Batam Center, Batam.


Keseluruhan peserta terdiri dari Pengurus PWNU Kepri, Banom NU, Lembaga NU, serta dari pengasuh pondok pesantren dan santri.


Sekretaris PWNU Kepri Kiai Heriyanto yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan, PWNU Kepri secara rutin tiap tahun menggelar peringatan Hari Santri.


"Di jajaran PWNU Kepri memang kita rutin tiap tahun menggelar peringatan Hari Santri Nasional. Tahun ini juga di beberapa cabang akan melaksanakan hal serupa," katanya, Rabu (19/10/2022).


Apel nasional dalam rangka Hari Santri ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi antar banom dan lembaga NU.


Pemilihan lokasi apel juga menjadi pertimbangan PWNU Kepri. Menurut Kiai Heriyanto, NU Center kedepannya akan dipusatkan menjadi pusat kegiatan NU. Di lahan tersebut juga sudah berdiri kokoh masjid An-nahdhoh.


"Kenapa di NU Center kita gelar. Karena kedepannya di sini lah pusat kegiatan NU dilaksanakan," jelasnya.


"Masjid sudah berdiri dengan megah, sebentar lagi sekretariat akan kita resmikan dan tempati. Arahnya memang di sini kita rancang sebagai pusat kegiatan NU," urainya.


Peringatan Hari Santri Nasional berdasarkan pencetusan Resolusi Jihad yang difatwakan Rais Akbar Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari di Pesantren Tebu Ireng, Jombang pada tanggal 22 Oktober 1945.


Daerah Terbaru