• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

PKC PMI Kepri Ajak Masyarakat Kawal Hasil Pemilu

PKC PMI Kepri Ajak Masyarakat Kawal Hasil Pemilu
PKC PMI Kepri Ajak Masyarakat Kawal Hasil Pemilu.(Foto:NUOK/ist)
PKC PMI Kepri Ajak Masyarakat Kawal Hasil Pemilu.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Setelah melakukan pencoblosan, masyarakat diminta untuk tetap melakukan pengawasan hasil Pemilu. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan termasuk meminimalisir adanya tindak kecurangan.


"Pertama tentu saya mengapresiasi segenap masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya. Tapi, sebenarnya tak sampai di situ. Kita harus kawal ini, termasuk penghitungan surat suara," kata M Jasming Agus Ketua PKC PMII Kepri ketika ditemui sesaat setelah melakukan pencoblosan di Kundur, Rabu (14/2/2024).


Jasming meminta masyarakat berperan aktif untuk terlibat dalam pengawasan. Perhitungan surat suara juga menurutnya jangan hanya berfokus pada hasil pilpres saja tapi semua tahapan penghitungan harus terus dikawal.


"Kadang kita (masyarakat) itu hanya ingin tahu hasil pilpres saja. Setelahnya kemudian pulang. Padahal masih ada perhitungan lainnya yang juga penting untuk dilakukan pengawasan," ujar pemuda kelahiran Kundur ini.


Ia juga berharap agar masyarakat tak ragu untuk melaporkan segala kecurangan yang ada dalam Pemilu ini. Menurutnya, segala kecurangan bisa terjadi untuk itu jika memang ada indikasi betul-betul dikomunikasikan dan dilaporkan sesegera mungkin.


"Jangan juga takut untuk melaporkan segala kecurangan atau ada permainan di TPS. Tapi, saya secara pribadi berharap Pemilu ini bisa betul-betul dilaksanakan secara adil dan jujur," ujarnya.


"Apapun hasilnya nanti mari sama-sama kita kawal bersama," pungkas di


Daerah Terbaru