• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Wakil Sekretaris PWNU Kepri Ajak Anak Muda NU Perbanyak Literasi

Wakil Sekretaris PWNU Kepri Ajak Anak Muda NU Perbanyak Literasi
Wakil Sekretaris PWNU Kepri Sudianto.(Foto:NUOK/Anas)
Wakil Sekretaris PWNU Kepri Sudianto.(Foto:NUOK/Anas)

Batam, NU Online Kepri

Sudianto, Wakil Sekretaris PWNU Kepri meminta kepada anak-anak NU untuk memperbanyak linterasi. Hal itu disampaikan Doktor lulusan Universitas Negri Jakarta ini saat menerima awak media di kediamannya di Batam Center, Batam, Kamis (07/7/2022).


"Konsen saya sejak dulu memang agar bagaimana yang muda-muda ini terus meningkatkan minat bacanya yang nanti pada akhir bisa membuat sebuah buku," terang mantan aktivis PMII ini.


Ia juga menjelaskan, dengan kemajuan teknologi seharusnya juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca. Menurutnya, saat ini buku-buku bisa diperoleh secara online atau dalam bentuk PDF.


"Kita bisa sebenernya membaca di HP kita masing-masing. Manfaatkanlah HP kita itu tujuan belajar. Itu tentu jauh lebih bermanfaat," tambahnya.


Lebih jauh, Sudianto membeberkan bahwa saat ini masih sedikit orang NU yang memiliki karya dalam bentuk buku. Untuk itu ia mendorong agar kedepannya banyak para generasi muda NU yang mau dan berani menerbitkan buku.


"Alhamdulillah, kalau saya sudah 9 buku yang sudah terbit dan sudah Ber ISBN dan sudah ada HAKI selama 71 Tahu dan tahun," tambahnya.


"Ayo dong yang lain juga segera dan beranikan diri juga membuat buku. Minimal ada karya kita yang akan dikenang," pungkasnya.


Daerah Terbaru