• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Warta

Batam

Kenalkan Aswaja ke Pelajar, MWNCU Batu Ampar Gelar Pesantren Ramadhan

Kenalkan Aswaja ke Pelajar, MWNCU Batu Ampar Gelar Pesantren Ramadhan
Kenalkan Aswaja ke Pelajar, MWNCU Batu Ampar Gelar Pesantren Ramadhan.(Foto:NUOK/Arfah)
Kenalkan Aswaja ke Pelajar, MWNCU Batu Ampar Gelar Pesantren Ramadhan.(Foto:NUOK/Arfah)

Batam, NU Online Kepri

Di Ramadhan tahun ini, jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Batu Ampar akan menggelar pesantren kilat Ramadhan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda Rutin tahunan MWC NU Batu Ampar, Kegiatan itu akan dilaksanakan selama empat hari (12—15 April 2023) di Gedung MWNCU Batu Ampar.


Target peserta yang akan mengikuti kegiatan itu diperkirakan sebanyak 200 orang dari berbagai TPQ, Mi,SMP dan SMA yang ada di Batu Ampar.


Selain materi Tauhid, kegiatan pesantren Ramadhan MWNCU Batu Ampar akan diisi materi: akhlak, Aswaja dan fiqih. Pemateri sendiri akan diisi dari jajaran pengurus MWNCU Batu Ampar. Kemudian ada satu materi tambahan yakni tentang Wawasan Kebangsaan dan bela negara yg akan di ampuh oleh Kapolsek Batu Ampar.


Menurut Ustadz Sakiman SE, MM sekretaris MWC NU Batu Ampar, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan Aswaja dan ke-NU-an kepada para santri yang selama ini tidak didapat di bangku sekolah.


"Ada beberapa target kami, salah satunya sejak dini kita sudah mengenalkan Aswaja dan ke-NU-an kepada para santri. Sehingga sejak dini sudah kenal dan faham apa itu NU. Apa itu Aswaja," katanya saat dihubungi NU Online Kepri, Selasa (11/4/2023).


Selain itu ia berharap dengan adanya pesantren kilat Ramadhan, para santri terbiasa berakhlak dalam melakukan sesuatu. "Bagi saya, saat ini banyak anak-anak ini akhlaknya, moralnya perlu di bimbing dan di perbaiki,  Kami berharap dengan adanya pesantren ini bisa membantu mencetak generasi Kota Batam yang Berakhlak, berilmu, beriman dan bertaqwa serta mempunyai Pemahaman yang moderat serta cinta tanah airnya, sesuai dengan tema pesantren kilat Ramadhan MWC NU Batu Ampar tahun ini" pungkasnya.


Kegiatan ini akan di tutup dengan acara berbuka puasa bersama dengan seluruh Santri, pengurus MWC NU, Banom, ranting dan juga aparatur pemerintah setempat.


Warta Terbaru