Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra

Daerah

Upacara Hari Santri Nasional di Kepri diikuti Puluhan Ribu Santri

Upacara Hari Santri Nasional PCNU Anambas di Pondok Pesantren Kairul Ummah.(Foto:NUOK/Anas)

Batam, NU Online Kepri

Seperti di daerah lainnya, Hari Santri Nasional di Kepri juga digelar dengan upacara yang diadakan di masing-masing PCNU Se-kepri.


Upacara Hari Santri di Kepri diikuti sebanyak 14.250 santri dari berbagai pondok pesantren.


Baca Juga:
Peringati Hari Santri, PWNU Kepri Akan Gelar Apel Nasional di Batam


Untuk PWNU Kepri dipusatkan di NU Center. PCNU Anambas di Pondok Pesantren Kairul Ummah. PCNU Tanjungpinang di Pondok Pesantren Al-Kautsar.


Sedangkan PCNU Bintan upacara Hari Santri Nasional dilaksanakan di PP Mambaus Sholihin 7 Bintan Jl. Manggar Kampung Bugis Bintan Utara, Bintan.  PCNU Lingga di Gedung Nasional, Dabo Singkep. PCNU Natuna di Pondok Pesantren Nurul Jannah. Sedangkan PCNU Karimun Di Halaman Kantor Bupati Karimun dan PCNU Batam di Sekolah Nurul Jadid Batam.


Adapun peserta selain santri dan santriwati seperti, Muslimat Kepri, PSNU Pagar Nusa Kepri, Fatayat Kepri dan Batam, IPPNU, IPNU, PMII serta seluruh Banon dan Lembaga se-Kepri dan sebagai personil Upacara Hari Santri diperintahkan PWNU seluruhnya dari PW GP Ansor dan Kasatkorwil Banser Se-Kerpi.


Terpisah, Kiai Yanto Sekretaris PWNU Kepri mengatakan, pelaksanaan Hari Santri Nasional di Kepri berjalan dengan khidmat dan dilaksanakan di semua PCNU Se-kepri.


"Alhamdulillah, Hari Santri Nasional di Kepri berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Semua PCNU juga melaksanakan di masing-masing tempat," katanya, Ahad (23/10/2022).


"Kami berharap kedepannya peringatan Hari Santri Nasional bisa lebih semarak lagi," katanya lagi


Peringatan Hari Santri Nasional berdasarkan pencetusan Resolusi Jihad yang difatwakan Rais Akbar Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari di Pesantren Tebu Ireng Jombang pada tanggal 22 Oktober 1945.

M Arfah
Editor: Muhamad Anas Bukhori Zubaidi

Artikel Terkait