• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

100 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan Pertama PWNU Kepri

100 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan Pertama PWNU Kepri
100 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan Pertama PWNU Kepri.(Foto:NUOK/Arief)
100 Peserta Ikuti PD-PKPNU Angkatan Pertama PWNU Kepri.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Pelatihan Dasar- Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan pertama yang digelar selama tiga hari oleh PWNU Kepri diikuti sebanyak 100 peserta. Masing-masing peserta tersebut berasal dari PCNU dan Banom-banom NU se-Kepri.


Menurut Kiai Heriyanto Sekretaris PWNU Kepri yang ditemui tim pewarta di sela-sela pembukaan mengatakan, PD-PKPNU yang diselenggarakan oleh PWNU Kepri merupakan yang pertama. Meskipun demikian, antusiasme peserta untuk mengikuti PD-PKPNU cukup tinggi.


"Peserta sendiri memang kita prioritaskan untuk semua cabang. Dan, alhamdulilah setiap cabang ada wakilnya. Natuna dan Anambas juga mengirimkan wakilnya. Padahal kita tau jarak ke sini (Bintan) lumayan jauh," ucap Kiai Heriyanto.


Semua PCNU di tujuh kabupaten/kota mengirimkan wakilnya. PCNU Anambas, PCNU Natuna, PCNU Lingga, PCNU Karimun, PCNU Batam, PCNU Tanjungpinang, dan PCNU Bintan sebagai tuan rumah.


Lebih jauh, Kiai Heriyanto menjelaskan, peserta yang tidak tertampung untuk bisa bersabar sesaat. Karena nantinya dalam waktu yang tidak akan lama kembali akan digelar PD-PKPNU angkatan ke-ll.


"Kita pertimbangkan untuk Batam atau Karimun yang menjadi tuan rumah. Bagi Nahdliyyin di Kepri bisa segera mempersiapkan diri," jelasnya.


"Disela-sela kegiatan, kami bersama seluruh PCNU di Kepri melakukan koordinasi untuk suksesnya Konferwil yang beberapa waktu akan digelar," tambah Kiai Heriyanto. 


Sementara itu, dalam sambutannya saat pembukaan PD-PKPNU, KH Amir Ma'aruf Wakil Ketua Lakpesdam PBNU berharap agar peserta yang mengikuti PD-PKPNU tidak hanya sebagai syarat saja, melainkan adalah sebagai bentuk Khidmah dan tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan NU.


"Kita yang hadir di sini mengikuti PD-PKPNU ini bukan hanya sekadar memperoleh syarat atau sertifikat saja. Tapi, bagaimana kita meneruskan garis perjuangan para muasis Nahdatul Ulama dengan penuh tanggungjawab," jelasnya.


Daerah Terbaru