• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Bintan

Ansor Bintan Akan Gelar Konfercab, Zainal Arifin: Jangan Terjebak Dukung-Mendukung

Ansor Bintan Akan Gelar Konfercab, Zainal Arifin: Jangan Terjebak Dukung-Mendukung
Ansor Bintan Akan Gelar Konfercab, Zainal Arifin: Jangan Terjebak Dukung-Mendukung.(Foto:NUOK/Arief)
Ansor Bintan Akan Gelar Konfercab, Zainal Arifin: Jangan Terjebak Dukung-Mendukung.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan menggelar konferensi cabang (Konfercab) ke-lV.


Menurut Zainal Arifin Ketua Ansor Bintan, persiapan Konfercab telah dimulai dengan terlebih dahulu membentuk kepanitiaan. Selain itu juga ia memastikan jadwal sesuai dengan keputusan yang telah diambil.


"Hari ini kita sudah rapatkan kepanitiaan dan waktu pelaksanaan Konfercab. Termasuk juga tahapan-tahapan pendaftaran calon ketua," kata Zainal Arifin melalui sambungan teleponnya, Ahad (4/9/2022).


Alumni Pondok Pesantren Darussalam Blokagung ini juga mengingatkan kepada kader-kader Ansor Bintan untuk tidak terjebak kedalam Dukung-Mendukung calon ketua. Menurutnya, Konfercab jangan hanya dimaknai sebagai suksesi pergantian ketua.


"Ini yang harus saya tegaskan! Tak perlu terjebak dalam hal mendukung calon. Sehingga kadang-kadang lupa akan membahas program kedepannya. Yang menurut saya itu juga termasuk penting," jelas Wakil Sekretaris MUI Bintan ini.


"Nah, ini yang harus kita ubah. Bersaing boleh, tapi jangan sampai timbul perpecahan," pesannya.


Ditanya mengenai ke mana arah dukungannya, pria yang juga Ketua Pokja Penyuluh Agama Islam Non PNS Bintan menyerahkan kepada pemilik suara. Ia berharap Konfercab bisa berjalan dengan lancar dan program yang sukses bisa terus dipertahankan.


"Saya tidak akan intervensi. Yang penting setiap calon itu sudah lulus minimal PKL ataupun Susbalan dan syarat-syarat lainya sesuai Ad/Art,  umurnya juga tidak lebih dari 40 tahun."


"Program yang sudah berjalan di periode saya kiranya bisa diteruskan bahkan ditingkatka. Program yang belum terlaksana harus direalisasikan. Intinya periode yang akan datang harus lebih baik dari periode sekarang," pungkasnya.


Daerah Terbaru