• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Ini Target PWNU Kepri Setelah Selesai PD - PKPNU 

Ini Target PWNU Kepri Setelah Selesai PD - PKPNU 
Ini Target PWNU Kepri Setelah Selesai PD - PKPNU.(Foto:NUOK/Arief)
Ini Target PWNU Kepri Setelah Selesai PD - PKPNU.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama yang diikuti oleh utusan dari tujuh kabupaten/kota berlangsung lancar hingga hari ketiga, Minggu (02/10/2022), di Pondok Pesantren Mambaus Solihin Bintan, Kepri.


Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang diadakan di dalam ruangan sekolah.


Di sela-sela kegiatan kiai Herianto Sekretaris PWNU Kepri menyampaikan, program kerja dan target yang harus dicapai sebagai rencana tindak lanjut, salah satunya adalah terbentuknya kepengurusan NU hingga ranting dan anak ranting seluruh Provinsi Kepulauan Riau.


"Rencana kerja kita kedepan, kita targetkan ada pembentukan Ranting bahkan sampai ke Anak Ranting NU di Kepri ini," ucap Kiai Herianto.


Selain itu, dia meminta agar setiap MWCNU bisa segera memiliki gedung sekretariat sendiri. Menurutnya, nantinya sekretariat difungsikan untuk merancang kegiatan-kegiatan NU.


"Di Batam sudah beberapa yang memulai pembangunan sekretariat. Nah, saya harap ini menjadi perhatian serius kita bersama. Soal anggaran dan dana bisa kita bicarakan bersama," sambungnya.


"Kita mulai dari sekretariat yang representatif dulu. Karena di sana segala kebutuhan umat dibicarakan dan diputuskan," urainya.


Selain itu, Kiai Herianto berharap kegiatan PD-PKPNU angkatan pertama ini bisa benar-benar dimaknai sebagai pengabdian kepada NU.


"Seperti pesan KH Amir Ma'aruf (Wakil Ketua Lakpesdam PBNU), kita di sini meneruskan garis perjuangan para muasis Nahdatul Ulama," pungkasnya.


Daerah Terbaru