• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Lulus PD-PKPNU Angkatan Pertama Bintan, Peserta Kibarkan Bendera NU 

Lulus PD-PKPNU Angkatan Pertama Bintan, Peserta Kibarkan Bendera NU 
Lulus PD-PKPNU Angkatan Pertama Bintan, Peserta Kibarkan Bendera NU.(Foto:NUOK/Arief)
Lulus PD-PKPNU Angkatan Pertama Bintan, Peserta Kibarkan Bendera NU.(Foto:NUOK/Arief)

Batam, NU Online Kepri

Pelatihan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan pertama Kabupaten Bintan resmi berakhir. Ditandai dengan upacara bai'at di halaman Hotel Melayu Bedendang, Tanjung Uban, Bintan, Minggu malam (21/8/2022).


Bai'at dilakukan oleh KH Amir Ma'aruf (Wakil Ketua Lakpesdam PBNU) kepada 85 peserta yang dinyatakan lulus pendidikan. Sebelumnya, selama tiga hari peserta mengikuti PD PKPNU angkatan pertama Bintan.


Suksesnya  pendidikan terlihat dari semangatnya para kader memasang bendera NU di setiap rumah masing-masing. Para kader penggerak NU yang telah lulus tanpa dikomando memasang bendera NU di rumahnya.


"Kita dikasih kenang-kenangan Bendera NU, pulang dari pelatihan, sampai di rumah pukul 04:00 wib subuh, saya langsung pasang bendera, langsung saya share ke grup gambar saya lagi pegang tiang bendera," ungkap Syawal Indra (45) saat ditemui NU Online Kepri, Senin (22/8/2022).


"Alhamdulillah, dari pelatihan kemarin kami mendapatkan ilmu yg sangat berharga, dan itulah menjadi modal kami untuk menanamkan kecintaan kepada NU," lanjut Syawal kader asal Desa Kuala Sempang, Bintan ini.


Sementara itu, M Taufiq salah satu peserta mengungkapkan, pelaksanaan PD-PKPNU pertama di Bintan berjalan dengan sukses. Menurutnya, banyak ilmu yang didapat selama pengkaderan dilangsungkan.


"Kegiatan ini  sangat penting untuk kader NU di Kepulauan Riau dan di Bintan khususnya, untuk menyambung sanad organisasi dan menjaga ajaran ahlussunah wal jamaah dalam bingkai organisasi NU," urai Taufiq


"Sepulang di rumah saya juga mengibarkan bendera NU di depan rumah, ini inisiatif saya karena saya yakin terhadap NU," jelas pria yang juga Dosen Hukum Ekonomi Syariah di salah satu perguruan tinggi di Bintan.


Terpisah, Ketua PCNU Bintan Kiai Muhammad Nu'man berharap agar ilmu yang didapat selama pengkaderan bisa diaplikasikan di tempat masing-masing.


"Ini yang pertama di Kepri kita jalankan. Semoga apa yang didapat di sini memberikan manfaat perkembangan NU di wilayah masing-masing," pungkasnya.


Daerah Terbaru