• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Bintan

Jelang Tahun Pemilu, Ansor Bintan Adakan Doa Kebangsaan Lintas Agama

Jelang Tahun Pemilu, Ansor Bintan Adakan Doa Kebangsaan Lintas Agama
Jelang Tahun Pemilu, Ansor Bintan Adakan Doa Kebangsaan Lintas Agama.(Foto:NUOK/Arief)
Jelang Tahun Pemilu, Ansor Bintan Adakan Doa Kebangsaan Lintas Agama.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bintan sukses mengadakan doa Kebangsaan Lintas Agama. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan, Sabtu (27/05/2023).


Kegiatan yang bertema "Bintan Bermarwah Pemilu Bermartabat Tahun 2024" dihadiri oleh perwakilan beberapa tokoh agama yang ada di Kabupaten Bintan seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, dan ormas kepemudaan.


Hadir juga Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kasubdit 1 Intelkam Polda Kepri Kompol Joko Priyanto, Kemeg Bintan, Kepala Dinas Kesbangpol Bintan, PCNU Bintan, dan beberapa ormas yang ada di Bintan.


Dalam sambutannya ketua Ansor Bintan Ustadz Mu'arifin menjelaskan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama serta netralitas rumah ibadah menjelang pemilu tahun 2024.


"Peran tokoh agama dapat menciptakan suasana kesejukan serta mencegah ujaran kebencian, serta peran ormas dan masyarakat bersama-sama menjaga toleransi dan mencegah terjadinya polarisasi menjelang pemilu tahun 2024," jelas alumni Pondok Pesantren Langitan ini.


"Oleh karenanya melalui Doa Kebangsaan Lintas Agama ini semoga pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai khususnya di Kabupaten Bintan dan Indonesia pada umumnya," tambahnya.


Rangkaian Doa Kebangsaan Lintas Agama ini diwakili oleh satu orang tokoh dari masing-masing agama untuk memanjakan doa sesuai agama masing-masing, dimulai oleh Islam oleh Ustadz Fauzi, kristen Pdt. William Andreas, katolik Romo Paulus Nainggolan, Hindu oleh I Made Sudana, serta Budha diwakili oleh Joko, S.Pd.B


Daerah Terbaru