• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Ketua IPPNU Kepri Ingatkan Kader Akan Identitasnya

Ketua IPPNU Kepri Ingatkan Kader Akan Identitasnya
Ketua IPPNU Kepri Ingatkan Kader Akan Identitasnya.(Foto:NUOK/ist)
Ketua IPPNU Kepri Ingatkan Kader Akan Identitasnya.(Foto:NUOK/ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

IPNU IPPNU sebagai organisasi pelajar milik NU tapi bisa lepas dari identitasnya. Sebagai Pelajar dan santri NU. Hal itu diungkapkan Anisa Salma Ketua PW IPPNU Kepri dalam arahannya saat membuka Konferensi Cabang IPPNU Tanjungpinang, Sabtu (17/2/2024) di Graha NU Tanjungpinang.


"Sebagai kader IPPNU, jangan lupakan identitas kita sebagai pelajar dan santri NU. Oleh karenanya tugas kita adalah bagaimana menyiapkan kader-kader pelajar yang berkualitas," ujar Anisa.


Anisa menambahkan, kader-kader IPNU IPPNU Tanjungpinang dalam melanjutkan amanah dari NU. Karena IPPNU adalah bagian dari badan otomom NU.


Amanah selanjutnya yang disampaikan Anisa adalah Amanatul Wathaniyah sekaligus amanah Amanatul ummah.  Tugas bersama sebagai kader adalah menjalankan amanah itu. NU sejak lahir adalah organisasi Diniyyah Al-Islamiyah al-ijtimaiyayah yang menyatakan bulat untuk menjaga NKRI.


"Saat ini kita sudah mampu menjadi magnet bagi dunia luar. Sebab NU mengusung era baru negara bangsa. Nasionalisme mampu dikembangkan dengan penuh kedamaian ke seluruh pelosok negeri," ujarnya.


"Saya berharap ketiga amanah tersebut akan terus dilanjutkan oleh generasi muda NU. Yakni kita ini sebagai kader IPNU IPPNU," sambungnya.


Dalam kesempatan itu, Anisa juga mengapresiasi perjalanan IPNU IPPNU Tanjungpinang selama ini. Mulai dari awal dibentuk (tahun 2018) hingga saat ini. Di mana IPNU IPPNU turut mewarnai dinamika keorganisasian di wilayah Tanjungpinang.


Daerah Terbaru