• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Tanjungpinang

Mandiri Amal Insani Foundation Gandeng PCNU Tanjungpinang Santuni Yatim Dan Duafa

Mandiri Amal Insani Foundation Gandeng PCNU Tanjungpinang Santuni Yatim Dan Duafa
Mandiri Amal Insani Foundation Gandeng PCNU Tanjungpinang Santuni Yatim Dan Duafa.(Foto:NUOK/ist)
Mandiri Amal Insani Foundation Gandeng PCNU Tanjungpinang Santuni Yatim Dan Duafa.(Foto:NUOK/ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim. Selama satu bulan penuh, umat muslim menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk  pengabdian dan ketaatan kepada Allah SWT. Selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi momentum yang tepat untuk berbagi berkah dengan sesama.


Melalui Mandiri Amal Insani ( MAI ) bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul ( LAZISNU) yang ditunjuk sebagai koordinator,mengadakan santunan untuk 100 anak.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang jalan Raya Bandara Raja Haji Fisabilillah.


Program Dana Mandirian Cinta Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan di 55 kota seluruh Indonesia, dan salah satunya adalah kota Tanjungpinang.


Andieqa Billysyah  perwakilan PT Bank Mandiri cabang Tanjungpinang  dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di 55 kota seluruh Indonesia.


“Alhamdulilah untuk di Tanjungpinang, kita menyalurkan untuk 100 anak yatim dan duafa. Per anaknya mendapatkan kurang lebih sekitar dua ratus lima puluh ribu rupiah”, jelas Andiega,Kamis ( 4/4/24 ).


Dijelaskan lagi, bahwa Mandiri Amal Insani sebagaii wadah untuk menyalurkan infaq dan sedekah bagi para karyawan di PT Bank Mandiri.


“Kalo di kita pak,  terkhusus untuk karyawan muslim, ada yang namanya Mandiri Amal Insani, jadi kalo ada karyawan yang mau nyumbang bisa disalurkan melalui MAI.jekasnya.


Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi para peserta penerima Program Mandiri Mandirian Cinta Yatim dan Dhuafa.


“Semoga ini berguna bagi yayasan, khususnya adik-adik kita. dan kami mohon doanya dari semua, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi para karyawan dan mendapatkan keberkahan”, tutupnya.


Sementara itu, Sarpandi koordinator kegiatan mengucapkan rasa terimakasih atas
kepercayaan yang di amahkan kepada Lazisnu kota Tanjungpinang untuk menyalurkan santunan dari MAI.


“Alhamdulillah Lazisnu mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan program ini, semoga kerjasama ini akan terus berlanjut”,jelasnya.

Diketahui, Program Mandiri Mandirian Cinta Yatim dan Dhuafa untuk di kota Tanjungpinang salurkan kepada beberapa Yayasan Panti Asuhan, serta kepada masyarakat yang tidak mampu.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Cabang Mandiri kota Tanjungpinang, Rois Syuriah PCNU Tanjungpinang, KH.DR.Juramadi Esram ketua PCNU Tanjungpinang,Wakil ketua 1 PCNU Tanjungpinang, serta Bendahara PCNU kota Tanjungpinang.


Daerah Terbaru