• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Mu'arifin Terpilih Jadi Ketua Ansor Bintan, Berikut Sosoknya

Mu'arifin Terpilih Jadi Ketua Ansor Bintan, Berikut Sosoknya
Mu'arifin Terpilih Jadi Ketua Ansor Bintan, Berikut Sosoknya.(Foto:NUOK/Arief)
Mu'arifin Terpilih Jadi Ketua Ansor Bintan, Berikut Sosoknya.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Konferensi cabang (Konfercab) ke-lV Ansor Bintan yang digelar di Sekretariat PCNU Bintan telah selesai dilaksanakan. Dalam Konfercab tersebut terpilih secara aklamasi Mu'arifin sebagai Ketua PC Ansor Bintan masa khidmat 2022-2026.

Mantan Kasatkorcab Banser Bintan tersebut melenggang mulus menjadi Ketua Ansor setelah dilakukan musyawarah dengan dua kandidat lainnya. Pimpinan sidang kemudian mengesahkan Mu'arifin sebagai Ketua Ansor Bintan setelah ia mengantongi jumlah rekomendasi terbanyak.


Siapa Mu'arifin


Mu'arifin sendiri bukan orang baru di Ansor Bintan. Pria kelahiran Tuban 21 Juni 1985 lalu itu sebelumnya merupakan Kasatkorcab Banser Bintan. Ia juga pernah menduduki Bendahara PC Ansor Bintan di tahun 2013—2018.


Alumni Pondok Pesantren Langitan yang sehari-hari beraktivitas sebagai penyuluh agama Islam dan guru ini menamatkan pendidikan Banser (Diklatsar) pada tahun 2015. Setahun berselang ia mengikuti jenjang pengkaderan Ansor selanjutnya yakni PKL yang waktu itu dilaksanakan di Batam.


Selanjutnya, mahasiswa pasca sarjana Inkafa Gresik ini menamatkan kaderisasi tertinggi Ansor yakni PKN di Sumedang Jawa Barat maret 2022 lalu.


Dalam keterangannya yang diterima NU Online Kepri, Mu'arifin bertekad untuk terus memperjuangkan kaderisasi dan meningkatkan militansi para kader.


"Program-program yang sudah berjalan akan terus kita kembangkan. Kita juga akan mendorong penguatan di PAC-PAC," pungkasnya.


Daerah Terbaru