• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Muhammad Jasming Agus Terpilih jadi Ketua PKC PMII Kepri Pertama

Muhammad Jasming Agus Terpilih jadi Ketua PKC PMII Kepri Pertama
Muhammad Jasming Agus Terpilih jadi Ketua PKC PMII Kepri Pertama.(Foto:NUOK/arfah)
Muhammad Jasming Agus Terpilih jadi Ketua PKC PMII Kepri Pertama.(Foto:NUOK/arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Riau-Kepri telah sukses menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) lll PMII Riau-Kepri pada Ahad (13/11/2022), di Rumah Kebangsaan Plus, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.


Konkorcab lll tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII)  yang diwakili oleh sahabat Rohim Hidayatullah ketua Bidang Aparatur PB PMII.


Konkorcab lll tersebut digelar untuk memilih kepengurusan baru PMII. Selain itu, Konkorcab menghasilkan keputusan berupa pemecahan PKC. Di mana sebelumnya PKC Riau-Kepri dipecah menjadi PKC Riau dan PKC Kepri.


Menurut Sekretaris PKC PMII Riau-Kepri, Tongku April Hasibuan pemisahan PKC tersebut karena rentang kendali yang cukup jauh sehingga menyulitkan koordinasi.


"Wacana pemisahan sudah sering didengungkan. Memang kalau kita lihat rentang kendalinya itu cukup jauh. Selain itu juga alasan lainnya PMII Riau sendiri sudah memiliki tiga cabang aktif yang menjadi syarat pembentukan PKC," kata mantan Ketua PC PMII Batam ini.


Dalam Konkorcab tersebut juga menggamanahkan kepada sahabat Muhammad Jasming Agus sebagai Ketua PKC PMII Kepri pertama. Jasming terpilih secara Aklamasi.


Profil Muhammad Jasming Agus


Muhammad Jasming Agus adalah putra kelahiran Kundur, Karimun, Kepri. Bakat organisasinya sudah muncul sejak di bangku sekolah terbukti di bangku sekolah pria hobi membaca ini sudah aktif di organisasi internal sekolah (OSIS).


Pemuda kelahiran 8 Agustus 1997 ini juga aktif berorganisasi ketika melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas. Ia juga pernah mewakili kampus ke beberapa daerah dari daerah timur maupun pulau jawa.
Ketertarikan kepada organisasi PMII sudah tumbuh sejak memasuki semester pertama di kampus Unrika Batam. Bahkan ia langsung bergabung dan mengikuti mapaba sebagai syarat sahnya menjadi anggota PMII.


Jasming juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan Cabang Batam (Ikami Sul-Sel) selain itu ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unrika Batam.


Lulusan PKL PMII Karimun ini berharap setelah dipecah PKC PMII Kepri bisa terus eksis dan bisa membentuk cabang PMII di semua kabupaten di Kepri. Jasming akan memimpin PKC PMII Kepri hingga 2024 mendatang.


Terimakasih kepada sahabat Rouf dan sahabat Tongku April Hasibuan atas Ketua dan Sektretaris demesioner PKC PMII Riau-Kepri atas dedikasinya selama ini. Mohon bimbingan dan arahanya para senior," ucap Jamsing sesaat setelah terpilih.


Daerah Terbaru