• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Onward Siahaan Targetkan IKA USU Kepri Dorong Pengembangan UMKM

Onward Siahaan Targetkan IKA USU Kepri Dorong Pengembangan UMKM
Onward Siahaan (dua dari kanan) pasca terpilih secara aklamasi di Muswil IKA USU Kepri, Minggu, (29/5/2022) di Vienna Hotel, Batam..(Foto:NUOK/abidin)
Onward Siahaan (dua dari kanan) pasca terpilih secara aklamasi di Muswil IKA USU Kepri, Minggu, (29/5/2022) di Vienna Hotel, Batam..(Foto:NUOK/abidin)

Batam, NU Online Kepri

Onward Siahaan Ketua terpilih Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pertegas komitmen untuk berperan dalam  untuk membantu perekomian masyarakat. Kepengurusan IKA USU periode 2022-2026, dibawah kepemimpinannya akan membantu UMKM jadi mitra industri di Batam.


“IKA USU akan meningkatkan peran serta dalam pengembangan ekonomi mikro dan usaha kecil. Sekaligus menjadi partner industri skala besar di Batam dan Kepri,” ungkap anggota DPRD Kepri itu, Minggu (29/5/2022), di Hotel Da Vienna, Batam.


Pendampingan UMKM ini dinilai penting dalam membantu masyarakat Batam dan Kepri dalam persaingan ekonomi global.


Untuk itu dalam pemberdayaan UMKM, Onward akan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri.


”Semoga program ini dapat segera disusun melalui Rakerwil IKA USU setelah pelantikan nanti,” terangnya.


Onward sendiri terpilih secara aklamasi di Muswil IKA USU memggantikan Arif Fadillah. Hasil Muswil ini akan disampaikan ke pengurus pusat IKA USU sekaligus susunan struktur kepengurusan baru. Pihaknya juga akan melakukan pelantikan serta menyiapkan program melalui rapat kerja wilayah (Rakerwil).


”Pengurus lengkap akan menerima SK dari PP IKA USU, dan akan dilantik secepatnya. Paling lama 3 bulan setelah pelantikan, semua program itu akan dimatangkan dalam Rakerwil,” papar dia.


”Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepengurusan Wilayah IKA USU di bawah kepemimpinan Arief Fadillah. Sudah memulai perjalanan di Provinsi Kepri,” ujarnya.


Sementara itu Ketua Organizing Committee (OC) Muchtar Lutfi menyampaikan, dalam Muswil II IKA USU ini dihadiri 40 dari 60 lebih anggota IKA USU yang terdaftar,”Pelaksanaan Muswil II IKA USU berjalan dengan sangat baik,” katanya.


IKA USU Kepri periode 2017-2022 dibawah kepemimpinan Arief Fadillah melalui pengurus lain, Ferry Manalu mengatakan, selama ini pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan. Termaksud, membantu pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.


”Banyak kegiatan yang dilakukan IKA USU namun belum maksimal. Pengurus yang baru diharap dapat berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.


Daerah Terbaru