• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

PAC Ansor Sekupang Akan Gelar Diklatsar, Targetkan 100 Peserta

PAC Ansor Sekupang Akan Gelar Diklatsar, Targetkan 100 Peserta
PAC Ansor Sekupang Akan Gelar Diklatsar, Targetkan 100 Peserta.(Foto:NUOK/Ist)
PAC Ansor Sekupang Akan Gelar Diklatsar, Targetkan 100 Peserta.(Foto:NUOK/Ist)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Sekupang dalam waktu dekat akan menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser. Nantinya Diklatsar akan dipusatkan di SMA 24, Tanjung Riau, Sekupang, Batam.

Sebanyak 100 peserta ditargetkan akan mengikuti Diklatsar tersebut.


"Diklatsar merupakan kaderisasi awal Banser. Jadi, Banser baru sah kalau sudah ikut Diklatsar. Kita berharap semoga tercipta kader Ansor Banser yang militan. Dan, bisa berkhidmat untuk ulam dan NKRI," kata Budiyono Ketua PAC Ansor Sekupang dalam sambungan teleponnya, Selasa (9/8/2022).


Selain dari Batam, peserta Diklatsar juga bisa diikuti oleh daerah di luar Batam. Namun, tetap Batam menjadi prioritas.


"Sebagimana memang Diklatsar yang sudah dilaksanakan, memang selalu ada peserta dari luar daerah yang ingin ikut. Jumlahnya memang belum saya pastikan, karena memang kita fokus garap Batam dulu," urai pria asal Magelang ini.


"Untuk target sendiri memang kita patok ada 100 peserta. Tapi lagi-lagi itu kan fleksibel saja. Kalau lebih tentunya makin bagus" jelasnya.


Ditanya mengenai kesiapan panitia Diklatsar, Budiyono menjelaskan, panitia sendiri sudah dibentuk dan beberapa kali melakukan simulasi dan rapat-rapat kecil.


"Untuk panitia memang sudah kita bentuk. Rapat-rapat kecil kepanitiaan juga sudah kita gelar, insyaallah kita siaplah," pungkasnya.


Daerah Terbaru