• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Pawai Obor, Warnai Peringatan Hari Santri di Tanjunguban

Pawai Obor, Warnai Peringatan Hari Santri di Tanjunguban
Pawai Obor, Warnai Peringatan Hari Santri di Tanjunguban.(Foto:NUOK/Arief)
Pawai Obor, Warnai Peringatan Hari Santri di Tanjunguban.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri


Banyak kegiatan yang dilakukan masing-masing tempat untuk memperingati Hari Santri Nasional. Mulai dari upacara, ada yang dengan dirangkai perayaan Maulid Nabi. Pun begitu dengan perayaan Hari Santri Nasional di Tanjung Uban, Bintan Utara, Bintan.


Berbeda dengan yang lain, TPQ Madalwa dibawah naungan Yayasan Yusuf Syamsiyyah bekerjasama dengan MWCNU Bintan Utara beserta Banom Fatayat, Ansor menginisiasi dan sukses memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional dengan Pawai Obor yang diikuti sekitar 300 Santri dari beberapa TPQ yang ada di Kecamatan Bintan Utara. Sabtu, (22/10/2022).


Pawai obor dimulai bakda Maghrib, cuaca gerimis tidak menyurutkan para santri untuk berjalan dan mengambil garis start dari Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban. Dan berakhir di TPQ Madalwa, Pasar Baru.


Menurut Ustadzah Fatimah ketua Fatayat NU Bintan Utara, pawai obor dipilih untuk memperingati Hari Santri Nasional adalah untuk menjalin silaturahmi antar TPQ, dan meresapi makna hari santri serta menghargai fatwa ulama.


"Kami berharap semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan mendapat keberkahan dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional", ujar Ustadzah Fatimah yang merupakan ketua panitia pawai obor.


Sedangkan menurut Ustadz Muna, koordinator kegiatan menyampaikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena kerjasama dengan MWCNU Bintan Utara beserta para Banom.


"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan pawai obor tadi malam, terkhusus pendiri yayasan pak Indra Setiawan, MWCNU Bintan Utara, Fatayat NU, Ansor dan Banser, serta Pagar Nusa yang turut mengawal", ungkap ustadz Muna ketua TPQ Madalwa.


Kegiatan berjalan meriah, ditambah dengan ratusan dorpize menarik yang siap diundi untuk para santri peserta pawai obor.


Daerah Terbaru