• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

PCNU Bintan Akan Usung Kader Santri di Konferwil PWNU Kepri

PCNU Bintan Akan Usung Kader Santri di Konferwil PWNU Kepri
PCNU Bintan Akan Usung Kader Santri di Konferwil PWNU Kepri.(Foto:NUOK/Arief)
PCNU Bintan Akan Usung Kader Santri di Konferwil PWNU Kepri.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU online Kepri

Jelang Konferensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdatul (Ulama PWNU) Kepri, PCNU Bintan meminta agar semua pengurus serta Nahdiyin di Kepri untuk bersama-sama mensukseskan acara penting itu. Menurut informasi Konferwil PWNU Kepri akan dilaksanakan di Tanjungpinang.


Kiai M. Nu'man ketua PCNU Bintan mengatakan, PCNU Bintan terus bergerak dan sangat dinamis, generasi baru yang terus tumbuh, harus mampu berdialektika dan menyatukan barisan dengan para ulama, Kiai dan generasi sepuh.


Untuk itu ia berharap organisasi yang berbasis keumatan ini harus selalu siap menjawab tantangan zaman dengan gerakan-gerakan yang efektif tanpa harus kehilangan nilai-nilai luhur dari organisasi NU itu sendiri.


"Ruang lingkup pergerakan NU bukan hanya berorientasi pada jam'iyah (keorganisasian), tapi akan selalu terkait dengan dimensi akidah, Tatanan Ibadah dan keumatan (ria'yatul ummah), yang nilai-nilai pergerakannya berbasis pada keilmuan dan pesantren," jelasnya.


Jam'iyyah Nahdlatul Ulama ibarat Pesantren dalam lingkup yang lebih luas, pengurus Strukturalnya adalah orang-orang yang di pundaknya membawa amanah besar, yg selalu berpegang teguh dengan al-Qanun al-asasi sebagai landasan Jamiyyah  dan Warga NU hidup layaknya Santri yang mengikuti aturan aturan dasar yang telah diatur oleh para Muassis,  dan selalu menjaga Aqidah Ahlussunnah waljamaah.


"Konferwil adalah ruang strategis untuk mengelaborasikan dimensi-dimensi tersebut, oleh karena itu sebagai bentuk tanggung jawab dan ikhtiar dalam mensukseskan konferwil NU Provinsi Kepulauan riau, PCNU Bintan akan mendorong Kader Santri yang memiliki kecakapan dalam berorganisasi, latar belakang berbasis Pesantren NU dan terbukti telah berkiprah di Nahdlatul Ulama," tambahnya.


Terkait nama-nama kandidat yang beredar Menjelang konferwil, PCNU Bintan akan mengkomunikasikan dengan para Ulama Setempat, Para Tokoh Adat dan khususnya Para kyai sepuh yang ada di Wilayah Kepri.


"Kita berharap dan mengajak seluruh Warga Nahdliyin, Pengurus NU hingga tingkat Anak Ranting,  dan lembaga serta Banom NU yang ada di Kepulauan Riau, marilah kita bersama-sama sukseskan Pergelaran Konferwil PWNU Kepri Th. 2022. Semoga bisa berjalan dengan baik dan sukses, terlahir para Pengurus PWNU Kepri yang ikhlas berkhidmat dan berjuang, sehingga mendapatkan ridlo dari Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari dan para Muassis Nahdlatul Ulama. Amin." urainya Lagi.


Ditanya mengenai kemana arah dukungan, Kiai Nu'man menjawab diplomatis. "Semua masih dinamis. Kami berharap dan akan mendukung santri yang sudah berbuat untuk NU," pungkasnya.


Daerah Terbaru