• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Perdana, PCNU Natuna Gelar Hal Bi Halal

Perdana, PCNU Natuna Gelar Hal Bi Halal
Perdana, PCNU Natuna Gelar Hal Bi Halal.(Foto:NUOK/arfah)
Perdana, PCNU Natuna Gelar Hal Bi Halal.(Foto:NUOK/arfah)

Natuna, NU Online Kepri

Untuk pertama kalinya Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Natuna masa khidmat 2023—2028 menggelar Hal Bi Halal. Kegiatan itu akan dipusatkan di Kantor Kemenag Natuna pada
Jumat (5/5/2023).


Kegiatan itu juga melibatkan semua banom dan keluarga besar NU di Natuna.


Dalam sambutannya, Ketua PCNU Natuna H Budi Darmawan S.Ag menyampaikan agar semua unsur NU harus bersatu.


"Harus konsolidasi. NU tidak bisa bekerja sendiri. MWCNU dan pengurus ranting harus siap bekerja keras membangun dan membesarkan NU di Natuna," ujarnya.


"Kami juga dalam waktu dekat akan melaksanakan pelatihan khusus yang dititik beratkan untuk kemajuan NU di Natuna," sambungnya.


Ia menambahkan beberapa banom NU di Natuna sudah ada yang memiliki SK. Sehingga diharapkan banom yang sudah terbentuk bisa segera menjalankan roda organisasi.


"Kemarin juga SK PCNU sudah keluar. Kita berharap juga banom yang belum terbentuk bisa segera memiliki kepengurusan dan memiliki SK. Meskipun sebenarnya hanya tinggal menunggu pengesahan saja," ujarnya.


"Saya berharap dalam waktu dekat semua banom bisa segera terbentuk. Gongnya yang ingin saya harapkan setiap kegiatan NU nantinya kepanitiaan bisa dari banom-banom NU. Termasuk agenda kita dalam waktu dekat yakni istigasah.


Dalam kegiatan tersebut juga diadakan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan asuransi tenaga kerja yang diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Natuna.


Program itu terlaksana berkat MOU antara PCNU, Bank Mandiri dan BPJS yang penandatanganannya telah dilakukan beberapa waktu lalu


Daerah Terbaru