• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Karimun

Perkuat Kaderisasi, Ansor Karimun Akan Gelar Diklatsar Banser

Perkuat Kaderisasi, Ansor Karimun Akan Gelar Diklatsar Banser
Perkuat Kaderisasi, Ansor Karimun Akan Gelar Diklatsar Banser.(Foto:NUOK/Ist)
Perkuat Kaderisasi, Ansor Karimun Akan Gelar Diklatsar Banser.(Foto:NUOK/Ist)

Karimun, NU Online Kepri

Demi terus terciptanya kader-kader Ansor Banser di wilayah Karimun, jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Karimun akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar). Nantinya Diklatsar akan dipusatkan di Masjid Agung Karimun.


Dalam rilis yang diterima NU Online Kepri, Diklatsar akan dilaksanakan selama tiga hari 16—18 Desember 2022. Adapun target peserta sebanyak 100 orang.


Diklatsar digelar dimaksudkan untuk memperkuat kaderisasi Ansor di Karimun.


Ketua GP Ansor Karimun Sahabat As'ad menjelaskan, eksistensi dari sebuah organisasi adalah bagaimana kaderisasi bisa terus berjalan. Tak baik organisasi kalau hanya bergantung kepada satu sosok aja.


"Ansor ini adalah organisasi kaderisasi. Kita akan terus melakukan itu (kaderisasi) karena kita ingin keberlangsungan Ansor di Karimun ini," jelasnya.


"Untuk peserta sendiri kita targetkan sebanyak 100. Saya pengennya masing-masing kecamatan ada perwakilannya. Sehingga kita dengan mudah nantinya bentuk PAC," tambahnya.


Sementara itu, Ferry Budiaji Sekretaris PCNU Karimun akan mendukung penuh kegiatan Diklatsar tersebut. Menurutnya, Banser Karimun harus mengejar ketertinggalan dari Batam yang sudah memiliki kader yang sangat loyal.


"Kami berharap dengan akan digelarnya Diklatsar ini, banyak kader-kader mumpuni yang lahir. Tugas kita bersama memang menjaga dan merawat organisasi ini. Salah satunya dengan terus melaksanakan kaderisasi," ujar Bendahara PW Ansor ini.


Suksesnya sebuah kegiatan ditopang juga dengan kesiapan kepanitiaan. Kepanitiaan Diklatsar sendiri sudah merampungkan beberapa hal terpenting termasuk juga kesiapan lokasi serta kesiapan personel.


Sampai berita ini diturunkan, panitia masih terus membuka pendaftaran hingga menjelang pelaksanaan Diklatsar.Info Lebih lanjut bisa menghubungi 081277385537 Sahabat Yusriadi kasatkorcab  dan 081270726543 Yunijar


Daerah Terbaru