• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Bintan

Pra Konfercab PCNU Bintan Hasilkan Beberapa Rekomendasi, Berikut Hasilnya

Pra Konfercab PCNU Bintan Hasilkan Beberapa Rekomendasi, Berikut Hasilnya
Pra Konfercab PCNU Bintan Hasilkan Beberapa Rekomendasi, Berikut Hasilnya.(Foto:NUOK/ist)
Pra Konfercab PCNU Bintan Hasilkan Beberapa Rekomendasi, Berikut Hasilnya.(Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Online Kepri

Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Bintan dalam waktu dekat akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) dengan mengangkat tema "Penguatan Aswaja dan Optimalisasi Potensi Untuk Membangun Kemandirian Jam'iyah NU".


Sebelum pelaksanaan Konfercab yang rencananya akan dipusatkan di Pondok Pesantren Mambaus Solihin, digelar pra-Konfercab dengan menghasilkan beberapa rekomendasi.


Dalam pra-Konfercab itu juga diadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan perwakilan peserta dari unsur MWCNU, Banom dan Lembaga. pra-Konfercab ini dimaksudkan untuk menghemat waktu saat pelaksanaan Konfercab nantinya yang dilaksanakan saat bulan Ramadhan.


Menurut Ketua Pelaksanaan Konfercab, Hasanuddin, Jajaran kepanitiaan sudah berkoordinasi dengan PWNU Kepri maupun PBNU soal diadakannya pra-Konfercab. Pada intinya mereka tidak mempersoalkan diadakannya pra-Konfercab.


"Ada beberapa keputusan yang kami hasilkan, dan akan dibacakan pada saat sidang pleno nantinya. Tentu semua usulan-usulan kami tampung dan kami diskusikan sehingga mendapatkan persetujuan," jelasnya.


"Yang kemudian kami harapkan nantinya pada saat Konfercab tidak terlalu memakan waktu cukup lama. Ini juga menjadi landasan diadakannya pra-Konfercab ini," sambungnya.


Beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam bidang keorganisasian.
1. Segera dibentuknya Lembaga Bahtsul Masail PCNU Bintan.
2. Adanya kemandirian organisasi dalam bidang ekonomi.
3. PCNU Bintan diharapkan segera mungkin memiliki mobil ambulance.


"Kami berharap semua pengurus NU Bintan di tingkat MWC hingga ranting turut aktif mensukseskan gelaran konfercab yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2024 atau 12 Ramadhan 1445 H". Tutup Hasanuddin ketua Panitia Konferensi Cabang 4 PCNU Bintan


Daerah Terbaru