• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Sederhana, Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2022 Nahdliyyin Bintan Utara Tetap Meriah.

Sederhana, Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2022 Nahdliyyin Bintan Utara Tetap Meriah.
Sederhana, Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2022 Nahdliyyin Bintan Utara Tetap Meriah.(Foto:NUOK/Arief)
Sederhana, Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri 2022 Nahdliyyin Bintan Utara Tetap Meriah.(Foto:NUOK/Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Meski digelar secara sederhana, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijrih dan Hari Santri 2022 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bintan Utara, Kabupaten Bintan beserta Badan Otonom NU berlangsung semarak.


Acara yang dibalut dengan 'Safari Maulid dan Hari Santri 2022' digelar di halaman rumah ketua MWCNU Bintan Utara pada Selasa (04/10/2022).


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bintan Utara Ustadz Ahmad Syakur mengaku bahagia karena peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri MWCNU Bintan Utara berjalan semarak dan antusias meski dilaksanakan dengan sederhana.


"Terima kasih dan apresiasi kepada pengurus NU Kecamatan Bintan Utara dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Badan Otonom NU (Fatayat, dan GP Ansor) atas partisipasinya, Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan semoga berjalan dengan baik sampai malam puncak," ujarnya.


Dikatakan, peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri dilaksanakan dibeberapa titik kelurahan seperti malam tadi di kelurahan Tanjunguban Utara (4/10), tanggal (13/10) di Tanjunguban Timur dan puncaknya tanggal (22/10) di Tanjunguban Selatan akan mengadakan kirab santri pawai obor untuk memeriahkan hari santri nasional.


"Untuk malam hari santri akan diadakan pawai obor, tepatnya di kelurahan Tanjunguban Selatan, maka dari itu kami mengajak semua kalangan untuk dapat ikut serta," ungkapnya.


Menurut Ustadz Syakur, ini membuktikan bahwa kita benar-benar ingin menunjukkan bahwa kita semangat, kita hormat dan mencintai maulidun nabi, dan kita sangat bangga ditetapkannya Hari Santri sebagai bukti penghargaan pemerintah kepada santri yang ikut memerdekakan bangsa Indonesia.


"Mari kita jaga kekompakan, soliditas, dan kebersamaan agar sampai pada saatnya kita tetap menjadi satu dalam berkhidmah di NU. Siap bersatu, siap untuk satu, siap untuk maju. Insyaallah MWCNU Bintan Utara akan lebih maju, manfaat, dan maslahat untuk warga NU," pungkasnya.


Daerah Terbaru